Minggu, 23 Januari 2011

Jaringan Internet Menunjang Belajar Mengajar

LUBUKLINGGAU-SMK Yadika Lubuklinggau, berupaya tampil lebih baik lagi dengan cara menambah fasilitas penunjang sekolah, antara lain menambah jaringan internet. Di sekolah, fasilitas internet dimanfaatkan sebagai perangkat pendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), sehingga bisa berjalan lebih efektif dan efisien.
Demikian jelas CH Ibramsyah, Kepala Sekolah SMK YADIKA Lubuklinggau melalui Wakil Kurikulum SMK YADIKA Lubuklinggau, Meri Yusepa, kepada koran ini, Sabtu (22/1).
Adanya fasilitas internet tersebut, berkat kerjasama antara SMK YADIKA Lubuklinggau dengan pihak PT Telkom Cabang Lubuklinggau, sekaligus penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan mutu pendidikan kejuruan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dunia industri di bidang teknik komputer dan telekomunikasi.
Lingkup kerjasama ini meliputi pembinaan dan pengembangan Pendidikan Menengah Kejuruan antara lain, pelaksanaan dan pengembangan pendidikan system ganda / prakerin, pelaksanaan prakerin siswa SMK Program Studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Akuntansi, pemanfaatan fasilitas kedua belah pihak, kegiatan promosi untuk kepentingan bersama, pemasaran dan penyaluran tamatan, analisa kurikulum sekolah dan industri, tim penguji kompetensi / asesor.
“Dengan adanya fasilitas pendukung seperti ini, maka seluruh guru dan murid dapat mengikuti pelatihan komputer yang akan dilaksanakan pihak sekolah, dan kegiatan ini mendapatkan sertifikat,” jelas Meri Yusepa.
Sekolah yang terletak di Jalan Yos Sudarso RT 08 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, baru saja mendapatkan Akreditasi A  di Program Study Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Akuntansi.
SMK YADIKA menambah kelas industri di bidang Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Otomotif, pembimbing sendiri akan didatangkan dari Bandung langsung.
“Kegiatan untuk siswa lebih menguasai kompetensi-kompetensi yang dimiliki selama ini dan sesuai dibutuhkan dengan dunia kerja,” ungkapnya.(Mg04)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar