Jumat, 14 Januari 2011

Pelajar SMK/SMA Budut Intensif Latihan PBB


F-Sulis/Linggau Pos
PBB :
Siswa-Siswi kelas X SMA dan SMK Yayasan Budi Utomo sedang melakukan pelatihan PBB di kaki Bukit Sulap, Jumat (14/1).

Persiapan Dini  Untuk Perlombaan

LUBUKLINGGAU-Yayasan Budi Utomo (Budut), Jalan Bengawan Solo, No 10 RT 04, Kelurahan Ulak Surung, Lubuklinggau Utara II, terus melakukan peningkatan kualitas siswa. Sejak Kamis (13/1), 160 siswa kelas X SMA dan SMK Yayasan Budut mengikuti pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa-siswi dalam hal baris berbaris. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan secara dini, untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang kemungkinan besar akan digelar di Kota Lubuklinggau.
Demikian jelas Ketua Yayasan Budi Utomo Lubuklinggau Elven Asmar,  ketika ditemui wartawan koran ini, Jumat (14/1). Dalam proses pelatihan ini, Aiptu Ivan Hartono dan Briptu Dohar P Manik, pelatih PBB dari Polres Kota Lubuklinggau memberikan beberapa pengetahuan dasar mengenai baris-berbaris. Pelatihan ini dinilai perlu, lantaran pelajar dari Yayasan Budut sering mengikuti upacara-upacara besar seperti  di Lapangan Merdeka.
Menurut Briptu Dohar P Manik, dengan memberikan pengetahuan mengenai PBB, siswa-siswi ini akan melaksanakan upacara dengan tertib dan rapi. Selain itu, ketika nantinya mereka akan mengikuti perlombaan tinggal mempersiapkan pelatihan khusus saja.
Pelatihan yang diselenggarakan Kamis (13/1) hingga Sabtu, (15/1) dimulai sejak pukul 07.15 WIB sampai pukul  10.00 WIB. Pelatihan ini tidak hanya dilaksanakan di halaman Yayasan Budi Utomo. Untuk memberikan hawa segar agar latihan ini tambah semangat, kedua pelatih mengajak 160 peserta latihan PBB menuju kaki Bukit Sulap. Di sana pula mereka dilatih dengan tertib untuk baris-berbaris.
Diharapkan dengan dilaksanakan pelatihan ini, siswa-siswi kelas X SMA/SMK Budi Utomo bisa lebih tertib ketika melaksanakan upacara baik di dalam yayasan maupun di luar yayasan. Selain itu, diharapkan dengan mengikuti pelatihan PBB, siswa-siswi tersebut bisa lebih disiplin.(03)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar