Selasa, 28 September 2010

49 Pejabat Struktural Unmura Dilantik

MUSI RAWAS- Sedikitnya 49 dosen di lingkungan Universitas Musi Rawas (Unmura) resmi dilantik menjadi pejabat struktural. Pelantikan dilakukan Rektor Unmura, Firdaus Taufik Wahid Selasa (28/9). “Dalam pergantian dan penempatan dosen sebagai dekan merupakan hasil dari analisis selama satu tahun terakhir ini. Untuk itu, dalam memposisikan mereka dilakukan sesuai dengan kemampuan dan jurusan mereka masing-masing,” ungkap Firdaus Taufik Wahid kepada wartawan koran ini.

Ia menambahkan, proses analisis dalam satu tahun terakhir, menggunakan analisis matrik. Dengan harapan dapat meningkatkan standar mutu Unmura melebihi universitas negeri. Untuk itu, ia berupaya dalam satu tahun dosen Unmura mampu menganalisis lima judul penelitian khusus bagi dosen tetap maupun tidak tetap. “Tujuannya tak lain untuk meningkatkan ilmu literatur dilingkungan Unmura. Dalam Perguruan Tinggi (PT) tugas pokok dosen yakni mengajar. Bagi dosen yang mempunyai jabatan struktural untuk dapat menjaga kepercayaan pimpinan, karena jabatan tersebut merupakan kepercayaan pimpinan seacara kolektif. Dan timbulnya kepercayaan itu dari kinerja kita sendiri,” jelasnya.

Ia meminta kepada dosen yang mempunyai jabatan struktural jangan menjadi kebanggaan, akan tetapi jabatan jenjang akademiklah yang seharusnya dibanggakan. Menurutnya, dosen yang ditunjuk sebagai dekan, diberi waktu selama tiga bulan, sebagai salah satu upaya dalam menyusun program apa yang harus dikembangkan.

“Setiap jabatan yang mereka duduki memilik greate (tingkatan), mulai dari tingkat satu hingga tingkat tujuh. Untuk setiap greate tersebut ada nominal disesuaikan dengan kemapuan Unmura,” terangnya.

Untuk diketahui, dosen di Fakultas Pertanian Unmura 85 persen telah menempuh jenjang pendidikan Strata 2 (S2). Dan ada satu orang dosen sedang mengikuti S3 yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan Unmura.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar