Selasa, 14 September 2010

Mengaku Dunia Akunting itu Mengasyikan

Misnani Elminanti, Bagian Administrasi Unmura

Misnani Elminanti (27) merupakan alumni SMK Negeri 2 Lubuklinggau jurusan tataboga yang mampu menjalani tugas  dengan baik. Kini ia bekerja sebagai administrasi dan staf keuangan di Universitas Musi Rawas (Unmura). Berikut kisahnya. 

Leo Mura, Lubuklinggau

PEREMPUAN kelahiran Lubuklinggau, 26 Maret 1983 tetap menjalankan tugasnya selaku staf administrasi di Unmura, meski jurusannya berbeda dengan pekerjaan saat ini tetapi tak pernah menemukan kendala. Apalagi saat menyelesaikan pekerjaannya selaku staf Administrasi tersebut.
“Kerjakan apa yang harus dikerjakan karena setiap pekerjaan diawali dengan niat, insyaallah akan dapat diselesaikan dengan mudah,” kata Misnani Elminanti kepada wartawan koran ini, Selasa (14/9).
Ia menyatakan cintailah pekerjaan atau profesi yang kita lakukan sekarang. “Karena cinta yang bisa membuat segala-galanya berjalan dengan mudah,” ujar ibu satu anak ini. Lalu alumni SMK Negeri 2 Lubuklinggau menceritakan kisahnya sebelum bekerja di Unmura. “Saya diterima di Unmura tahun 2009, saat itu saya mengikuti tes kendati untuk mengisi kekosongan di rumah. Karena saya tidak bisa jika dalam keseharian tidak ada kerjaan, ya namanya orang sudah biasa sibuk” tutur istri Syafri Aprudi. 
Lalu ia berucap,”Alhamdulillah, lamaran saya diterima dan diposisikan pada administrasi umum. Jadi setiap hari  harus mengerjakan apa yang harus dikerjakan sesuai dengan posisi yang telah ditetapkan. Bahkan dalam penerimaan mahasiswa baru di Unmura,” ucapnya. Dirinya juga ditetapkan sebagai administrasi pendaftaran mahasiswa baru. “Dengan cara manual saya mencoba untuk melakukan entri semua data mahasiswa baru yang masuk untuk setiap harinya. Terkadang hal itu juga membosankan, megapa tidak pekerjaan yang dilakukan setiap hari hanya entri data tersebut,” imbuh ibu dari M. Sachio Aprudi.
Ia mengaku, terjun di dunia akunting itu ternyata mengasyikan. Selain dapat menghitung uang orang, di dunia akunting kita dapat belajar bagaimana mengatur lajunya uang masuk dan keluar dalam setiap harinya. “Dari sini jika kita tekuni setiap pekerjaan tersebut, pasti akan membuahkan hasil. Demikian dengan pepatah siapa yang menanam dia akan memetik hasilnya. Seperti halnya saat ini saya tekuni pekerjaan ini dan saya juga yang mendapatkan ilmunya,” ungkapnya.
Ketika ditanya akankah dirinya untuk selamanya terjun di dunia akunting, dengan gamblang ia mengaku keinginan dan harapan itu selalu ada, dan kita akan terus berupaya. “Ya, mudah-mudahan apa yang diharapkan selama ini dpaat terealisasi dan lancar tanpa ada hambatanlah. Dan kita berharap dengan Unmura agar fasilitas yang ada saat ini dapat lebih ditingkatkan sehingga terciptanya staf administrasi yang profesional,” ucapnya penuh harap.(*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar