Selasa, 21 September 2010

Ada 46 Guru Belum Terima Tunjangan kualifikasi

MUSI RAWAS-Masih ada 46 guru, belum menerima dana tunjangan kualifikasi SI,  dengan biaya sendiri. Pasalnya, rekening mereka tidak aktif lagi, akibat seluruh uang ditabungannya ambil semua, sehingga dana tunjangan tidak dapat ditransfer.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas (Mura) Edi Iswanto, melalui Kasi Penjamin Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Ngatino, kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Selasa (21/9).

“Sedangkan 259 guru telah menerima dana kualifikasi tersebut. Mungkin bagi guru yang belum mendapatkan dana tunjangan tersebut, dalam waktu dekat akan segera ditransfer, sebab sebagian guru tadi telah memperbaiki rekening mereka,” Ngatino.  

Tak aktifnya rekening 46 guru itu lanjutnya, dikarenakan sebagian guru yang mangmbil uang tunjangan tanpa meninggalkan saldo. Sedangkan dana yang diperuntukkan bagi guru kualifikasi SI dicairkan setahun sekali oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Bagi guru yang akan mengambil dana tunjangan kualifikasi jangan mengambil uangan direkeningnya secara keseluruhan, sehingga rekening tambungan mereka tetap aktif. “Dana kualifikasi SI  Rp 2 juta/guru/tahun yang ditansfer melalui rekening Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau,” jelasnya.

Ngatino mengatakan, kualifikasi SI ini merupakan salah bentuk untuk motivasi guru dalam melanjutkan kualisfikasi SI bagi mereka yang menggunakan dana swadaya (dana sendiri).  Selain dari pada itu, tak lain adalah satu syarat dalam mengajukan persyaratan untuk kelengkapan berkas dalam mengajukan tunjangan profesi pendidik (Sertifikasi). (10)  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar