Rabu, 17 Maret 2010

157 Peserta Ikuti Seleksi POR-SD Gugus X



Foto : Hetty/Linggau Pos
Seleksi : Pengawas SD Disdik Kota Lubuklinggau, Syamsuri, resmi membuka seleksi POR-SD di komplek SDN 43, SDN 44 dan SDN 45 Lubuklinggau, Rabu (17/3).

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya 157 pelajar Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam Gugus X mengikuti seleksi Pekan Olahraga SD (POR-SD). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi POR-SD tingkat Kota Lubuklinggau, Mei mendatang. Kegiatan tersebut dipusatkan di sekolah imbas, yakni kompleks SD Negeri 43, SDN 44, dan SDN 45 Lubuklinggau, Rabu (17/3) hingga Jumat (19/3).
Ketua panitia kegiatan, Tabroni mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak siswa SD dalam bidang olahraga sebagai bagian pendidikan jasmani. Kemudian untuk meningkatkan motivasi, minat, bakat, dan prestasi siswa terhadap olahraga sejak dini.
“Diharapkan melalui kegiatan ini anak-anak dapat meningkatkan kesegaran jasmaniah sehingga membentuk kondisi fisik siswa SD yang handal. Serta melahirkan bakat olahragawan potensial untuk masa yang akan datang. Sesuai dengan tema kegiatan yakni meningkatkan motivasi dan sportivitas olahraga siswa siswi pada tingkat SD,” harap Tabroni kepada wartawan koran ini usai acara pembukaan seleksi POR-SD di halaman kompleks SDN 43, SDN 44, dan SDN 45 Lubuklinggau Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Timur I samping gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Rabu (17/3).
Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada seleksi POR-SD kali ini meliputi atletik diikuti 29 peserta, bulutangkis 18 peserta, volly mini 42 peserta, sepakbola 42 peserta, tennis meja lima peserta, catur 15 peserta, renang dua peserta dan karate empat peserta. Ke-157 peserta tersebut mewakili sekolahnya masing-masing yang tergabung dalam Gugus X yakni SDN 46, SDN 41, SDN 43, SDN 44, SDN 45, SDN 47, dan SDN 85.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida, melalui pengawas SD Disdik Kota Lubuklinggau, Syamsuri dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kedisiplinan ketika mengikuti proses seleksi.
“Dan untuk petugas penyeleksian harus benar-benar memilih atlet yang handal dan mahir dibidangnya. Pokoknya jangan sampai ada unsur KKN dalam penentuan atlet yang bakal lulus seleksi. Apabila pemilihan atlet tersebut telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku, niscaya mereka akan membawa nama baik gugus kita,” kata Syamsuri.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar