Minggu, 14 Maret 2010

STAIS Bumi Silampari Lantik Ketua Senat Terpilih


Foto : Ist
lantik : Suasana pelantikan senat STAIS Bumi Silampari di Aula STAIS Bumi Silampari, Sabtu (13/3).

MUSI RAWAS-Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Bumi Silampari Musi Rawas, diadakan pelantikan ketua senat terpilih periode 2010-2011. Pasangan terpilih melalui proses pemilihan yang dilakukan 6 Januari lalu, Muhammad Murtako-Ahmad Syaukani dengan menyisihkan dua pasang kandidat lainnya. Pelantikan ini dilakukan oleh ketua bidang III kemahasiswaan STAIS Bumi Silampari, Sakawi.
Ketua Panitia kegiatan, Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan dari STAIS Bumi Silampari ketika kepengurusan senat mahasiswa STAIS Bumi Silampari terpilih.
“Sebagaimana telah diketahui, persyaratan untuk menjadi ketua senat mahasiswa mahir membaca Al Quran, berwawasan luas dan mampu menyalurkan aspirasi mahasiswa demi peningkatan kualitas pendidikan di STAIS Bumi Silampari,” ungkap Effendi kepada wartawan Koran ini, disela-sela proses pemilihan ketua senat di kampus STAIS Bumi Silampari, Sabtu (13/3).
Dalam kesempatan itu, Sakawi mengharapkan, kepada ketua senat yang baru dapat menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab serta membawa STAIS Bumi Silampari kearah yang lebih baik. Kemudian bisa meningkatkan kualitas pendidikan di STAIS Bumi Silampari.
“Harapan kami kepada ketua senat mudah-mudahan bisa membawa kemajuan pada STAIS Bumi Silampari terutama terhadap pendidikan Islam di Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau,” harapnya.
Terpisah, ketua terpilih Murtako-Syaukani berjanji akan bekerjasama dengan seluruh mahasiwa untuk menuju STAIS Bumi Silampari kearah yang lebih baik. Selain itu, akan memprogramkan kegiatan-kegiatan yang bernafaskan keagamaan serta keilmuwan, kemasyarakatan, dan kesehatan.
“Sesuai dengan visi dan misi yang kami emban yakni mengajak seluruh mahasiswa untuk bersama-sama dalam kepengurusan senat demi terciptakan kampus STAIS Bumi Silampari yang lebih maju dari sebelumnya. Sehingga STAIS lebih dikenal masyarakat luas,” tuturnya.
Sebagai program senat jangka pendek, pihaknya akan memprogramkan pendalaman Murrotal Al Quran dikalangan mahasiswa sebagai ciri khas yang dipegang oleh STAIS Bumi Silampari.
“Kami ingin kampus STAIS Bumi Silampari dapat menjadi wadah kreativitas mahasiswa yang bernafaskan Islami. Sehingga antara kepentingan duniawi dan agama bisa sejalan. Kemudian dalam hal ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami,” ucapnya.
Sementara itu, ketua STAIS Bumi Silampari, Asril berharap, kepada ketua terpilih untuk benar-benar memperhatikan STAIS Bumi Silampari supaya lebih bersinar dikalangan masyarakat.
“Untuk itu, kepengurusan baru harus memiliki program-program yang jelas demi kemajuan STAIS Bumi Silampari. Tanyakan pada diri kalian, apa yang telah saya berikan untuk STAIS, jangan tanyakan apa yang telah STAIS berikan untuk saya,” ungkap Asril.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar