Minggu, 14 Maret 2010

Jelang UN, SMAN 7 Gelar Doa Bersama


f-dok lp
Slamet Budiarto

LUBUKLINGGAU-Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan diadakan, Senin (22/3) mendatang, keluarga besar SMA Negeri 7 Lubuklinggau menggelar doa bersama. Kegiatan ini diikuti 154 siswa kelas XII, wali kelas serta segenap dewan guru yang dipusatkan di Aula SMAN 7 Lubuklinggau, Sabtu (13/3).
“Kegiatan ini merupakan program tahunan dari keluarga besar SMAN 7 menjelang pelaksanaan UN. Tujuannya untuk meminta kepada Allah SWT supaya lancar ketika mengerjakan soal dalam pelaksanaan UN. Dengan harapan hasil yang dicapai sesuai dengan apa yang diinginkan,” ungkap Kepala SMAN 7 Lubuklinggau, Slamet Budiarto, kepada wartawan koran ini usai pelaksanaan doa bersama, Sabtu (13/3).
Dikatakan Slamet, sepekan sebelum pelaksanaan UN pihak sekolah akan mengadakan kegiatan untuk meningkatkan motivasi peserta UN 2010. Supaya dalam pelaksanaan UN nanti siswa-siswinya tidak stress dan tetap enjoy.
“Banyaknya materi yang diberikan sekolah terkadang membuat siswa jenuh. Oleh karena itu, acara doa bersama ini bukan hanya untuk meminta kemudahan tapi juga untuk memberi ketenangan pada diri siswa dengan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa,” lanjutnya.
Ditambahkannya, sebagaimana imbauan dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida, seluruh sekolah harus menyelenggarakan belajar tambahan dalam menghadapi UN. Dan hal tersebut, telah dilakukan SMAN 7 beberapa waktu lalu. “Hasilnya, alhamdulillah tampaknya anak-anak sudah siap mengikuti UN,” pungkasnya.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar