Rabu, 31 Maret 2010

Standar 5,0 Tidak Menciutkan Nyali Siswa SMPN 3

LUBUKLINGGAU-Nilai rata-rata 5,0 tidak menciutkan nyali siswa SMP 3 Lubuklinggau, siswa tersebut tetap optimis dan semangat mengikuti Ujian Nasional (UN). Terbukti selama mengikuti UN siswa tidak ada yang bengong dan mengeluh.
“Sebelum mengikuti UN siswa sudah diberi bekal yang cukup, serta pendalaman emosional question anak dalam menjawab soal,” dikatakan kepala sekolah SMPN 3 Lubuklinggau Kholiq saat di temui wartawan di ruangannya. Rabu (31/3).
Di Lanjutkannya, pada persiapan ujian itu juga, sekolah telah memberi pelajaran tambahan serta bimbingan belajar dan tray out. Dengan tujuan memberi pengalaman kepada siswa dalam menjawab soal.
Selain itu, selama berlangsungnya ujian tidak ditemukan kendala, baik dari Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) maupun kekurangan soal. Alhamdulillah Tim Pengawas Independent sudah ada dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lubuklinggau dan itupun selalu hadir tepat waktu.
“Untuk LJUN yang sudah dilak atau dinecis langsung diantar ke Disdik lubuklinggau dengan pengawalan ketat dari kepolisian dan tim TPI,” jelasnya
Kholiq berharap agar agar siswa SMPN 3 lulus semua pada ujian pertama ini dan tidak ada yang mengikuti ujian susulan. “Sehingga tidak mengecewakan para guru dan wali kelas terutama orang tua siswa,” harapnya.
(16).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar