Minggu, 21 Maret 2010

Puluhan Guru Ikuti Diklat Penyusunan Naskah Soal UASBN


F- Hetty/ Linggau Pos
Diklat : Peserta Diklat Kepemimpinan, Diklat penyusunan naskah soal uji SD standar nasional dan Diklat manajemen perkantoran.

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya 40 guru Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta di Kota Lubuklinggau, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) penyusunan naskah soal Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu (20/3) hingga Jumat (26/3), di gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kota Lubuklinggau.
Pelaksana Tugas (Plt) Kabandiklat Kota Lubuklinggau, Surya Darma mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru SD dalam menyusun naskah soal UASBN di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.
“Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas lulusan sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau,” harap Surya kepada wartawan koran ini usai acara pembukaan Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan XII, Diklat penyusunan soal UASBN, dan Diklat manajemen perkantoran di gedung Bandiklat Kota Lubuklinggau, Sabtu (20/3).
Ditambahkannya, untuk menjaring peserta Diklat yang handal dan profesional dibidangnya, maka Bandiklat mengundang widyaiswara yang berasal dari Bandiklat Kementerian Dalam Negeri Jakarta, widyaiswara Bandiklat Provinsi Sumatera Selatan, widyaiswara Bandiklat Kota Lubuklinggau, serta pejabat struktural dan fungsional Pemkot Lubuklinggau yang telah memenuhi persyaratan.
“Mudah-mudahan saja dengan berbagai widyaiswara yang profesional ini, para peserta dapat mengapresiasikannya terhadap dunia kerja mereka dalam hal ini dibidang pendidikan. Untuk itu, kami menginginkan seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh supaya hasil yang diperoleh sesuai dengan harapan,” pungkasnya.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar