Senin, 22 Maret 2010

MPP Imbau Pemerintah Tingkatkan Kualitas Pendidikan


M Abdul Hamim

MUSI RAWAS-Kondisi dunia pendidikan di Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang memprihatinkan mendapat perhatian khusus dari Mahasiswa Peduli Pendidikan (MPP). Oleh karenanya, MPP mengimbau supaya Pemkab Mura dapat memperhatikan dunia pendidikan, dengan harapan kualitas pendidikan dapat meningkat. Demikian ditegaskan anggota MPP, Muhammad Abdul Hamim, kepada wartawan koran ini, Senin (22/3).
“Pendidikan adalah jantung dari sebuah negara atau daerah. Dengan pendidikan yang berkualitas masyarakat akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang bangsa dan negara. Kalau kita berbicara tentang bangsa terlalu besar angan-angan dan cita-cita bangsa yang sampai hari ini belum tuntas khususnya di dunia pendidikan,” ungkapnya.
Ditambahkannya, masyarakat Indonesia tentunya sangat menyambut baik dengan program-program pemerintah, salah satunya tentang wajib belajar sembilan tahun. Sebab, program ini merupakan program yang cerdas seperti yang tertulis dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Akan tetapi kami sangat mengharapkan supaya pemerintah melalui dinas terkait harus mempunyai program-program yang cerdas dan mampu menyentuh serta berkualitas, sehingga bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara khususnya di daerah-daerah,” harapnya.
Melihat kondisi dunia pendidikan di Kabupaten Mura, MPP sangat terenyah ketika menemukan masih banyaknya pelajar SMP di salah satu daerah di wilayah Kabupaten Mura yang belum lancar membaca. Hal inilah yang menimbulkan pertanyaan besar bagi MPP.
“Ada apa dengan pendidikan di Kabupaten Mura? Apakah ini yang dinamakan pendidikan yang berkualitas. Seharusnya pemerintah dapat belajar dari kesalahan. Insyaallah ini menjadi awal yang sangat indah, dan kami berharap kepada seluruh pihak terkait harus lebih memperhatikan lagi sekolah-sekolah yang ada di pelosok daerah negeri ini,” pungkasnya.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar