Minggu, 14 Maret 2010

Unmura Jadi Sekretariat Pemantau Independent UN



f-hetty/linggau pos
Firdaus Taufik Wahid


Foto : Hetty/Linggau Pos
Try Out : Sejumlah dosen pengawas tengah mengawasi jalannya Try Out yang diadakan Unmura di GOR Silampari Kelurahan Megang, Minggu (14/3).

MUSI RAWAS-Untuk menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2009-2010, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melibatkan berbagai pihak. Salah satunya Universitas Musi Rawas (Unmura) sebagai pemantau pelaksanaan UN yang akan dimulai 22 Maret mendatang.
“Kepercayaan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Sebab, kerjasama ini selalu dilakukan Disdik Kabupaten Mura bersama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) setiap kali pelaksanaan UN. Dan kami ucapkan terima kasih kepada Disdik Kabupaten Mura yang telah mempercayai dosen serta mahasiswa kami untuk melakukan pemantauan pelaksanaan UN,” ungkap Rektor Unmura, Firdaus Taufik Wahid, kepada wartawan koran ini ketika memantau jalannya Try Out pelajar yang diselenggarakan Unmura di Gedung Olahraga (GOR) Silampari Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (14/3).
Ditambahkannya, dosen dan mahasiswa yang ditunjuk menjadi pemantau jalannya UN nanti akan bertugas di seluruh SMP, MTs, SMA dan SMK dalam wilayah Kabupaten Mura. Mengenai jumlahnya, Unmura telah menyiapkan 80 dosen sebagai pengawas seluruh SMA dan SMK serta ratusan mahasiswa untuk mengawasi jalannya UN di seluruh SMP, MTs dari 21 desa yang ada di Kabupaten Mura.
“Tugas dan wewenang mereka hanya memantau jalannya UN, apabila ada kejanggalan dalam pelaksanaan UN. Untuk selebihnya petugas tidak memiliki kewenangan, apalagi untuk meluluskan siswa yang mengikuti UN,” pungkasnya.
Sementara itu, untuk mempersiapkan pelajar mengikuti UN, Unmura menggelar Try Out (TO) yang diikuti 2.000 pelajar se-Kota Lubuklinggau yang digelar di GOR Silampari Megang. Sebelumnya, TO diadakan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Mura, 6 hingga 9 Maret. Selanjutnya, kegiatan tersebut akan diadakan pula di Kabupaten Empat Lawang, 18-19 Maret 2010. (05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar