Rabu, 31 Maret 2010

IBIPAR Wahids College Menerima Mahasiswa Baru


FT : Leo Ms
Foto bersama : Direktur IBIPAR Ahmad Bulia Foto bersama Guru dan Staf .


LUBUKLINGGAU-
Kabar gembira bagi siswa-siswi lulusan SMA sederajat. Sebab, Wahids College berupaya untuk mengedepankan pendidikan yang lebih tinggi bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas (Mura). Dengan target utama Institut Bahasa Inggris dan Pariwisata (IBIPAR) Wahids College maka setiap alumni dapat menguasai Englis Speaking Skill, Interpersonal Skill, dan The Leadership Skill.
“IBIPAR Wahids College merupakan suatu wadah untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, sekaligus skill yang bisa berkompetisi dalam meraih kesempatan kerja dan pengembangan diri untuk mnciptakan lapangan kerja,” demikian dikatakan Direktur IBIPAR, Ahmad Bulia kepada wartawan koran ini, Rabu (31/3).
Dilanjutkannya, berdirinya IBIPAR mengingat pesatnya pekembangan Kota Lubuklinggau sehingga muncul ide dan keinginan dari para guru untuk membentuk suatu lembaga pendidikan yang profesional, memiliki visi untuk menjadi sebuah pendidikan formal dan terakreditasi, dimulai dari dengan penyelenggara pendidikan profesional setahun. “Untuk dosen pengajar rata-rata S2 dan satu dosen S3 dari Jakarta,” jelasnya,
Untuk itu, IBIPAR membentuk tiga jurusan yakni, jurusan Bahasa Inggris/Instruktur, Pariwisata/Hotel dan Marketing Bisnis. Untuk Istruktur Bahasa Inggris diarahkan untuk dapat menciptakan lapangan kerja. Sebab jika mencari kerja untuk sekarang banyak persaingan baik dari kota maupun dari luar. Selain itu alumni pariwisata perhotelan akan dialokasikan ke hotel yang ada di Lota Lubuklinggau bagi yang berprestasi, seperti Hotel Abadi, Hotel Royal, dan Hotel Sempurna.
“IBIPAR Wahids College menjadi inspirator lembaga pendidikan yang sekaligus menempa generasi profesional yang berbasis pada pengembangan kepribadian utuh agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” terangnya.
Sementara itu keunggulan dari IBIPAR Wahids College, para alumni akan mendapatkan sertifikat D 1, sertifikat ketrampilan Bahasa Inggris, sertifikat leadership training dan sertifikat pengalaman on job training. Dengan materi bimbingan kepribadian, meliputi kepemimpinan sejati, emosional spiritual, motivasi dan pengembangan, interpersonal skill, pengendalian diri(self control), dan etika berbicara.
“Wahids College telah berpengalaman dari tahun 1968, dan fasilitas gedung sangat representatif (milik sendiri), ruang belajar nyaman, laboratorium computer, tempat strategis, aman dan mudah dijangkau. Modul dan bahan parktik lengkap, serta dosen dan instruktur tetap,” ungkapnya.
Perlu diketahui, pendaftaran dimulai 1 Mei hingga Juni 2010. Pelaksanaan tes calon mahasiswa untuk gelombang pertama dilaksanakan 30 Juni 2010. Kemudian gelombang kedua, pendaftaran dimulai 1 Juli hingga 28 Agustus 2010, waktu kuliah kelas pagi pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi Telp. (0733) 324302– 08127886508, atau datang langsung ke Campus IBIPAR Wahids College Simpang RCA-Samping Bank BRI Kota Lubuklinggau.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar