Rabu, 24 Maret 2010

BAN-PT Akreditasikan Tiga Jurusan STMIK-MURA


f-leo/linggau pos
Zulfauzi

LUBUKLINGGAU-Tiga jurusan Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer Musi Rawas (STMIK-MURA) diakreditasi. Kepastian tersebut berdasarkan SK Mendiknas No.81/D/2004.
Adapun tiga jurusan dimaksud, yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, dan Sistem Informasi. Ketiga jurusan tersebut diakreditasikan 11 Februari 2010. Sehingga perguruan tinggi beralamatkan di Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, itu merupakan satu-satunya sekolah tinggi komputer di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) pusat.
Pembantu Ketua Bidang Akademik I (Puket I) Zulfauzi, saat ditemui wartawan di kantornya mengatakan, bermula dari kepercayaan masyarakat dan kelengkapan administrasi, akhirnya STMIK-MURA pertengahan 2009 dapat mengajukan akreditasi ketiga jurusan itu. “Dengan terakreditasinya ketiga jurusan tersebut, pihak pemerintah khususnya Departemen Pendidikan Tinggi (DIKTI) telah mempercayai keberadaan STMIK-MURA Lubuklinggau,” katanya, Rabu (24/3).
Dilanjutkan Zulfauzi, saat ini STMIK-MURA telah mempunyai dua lokasi perkuliahan, terdiri dari 24 ruangan untuk perkuliahan dan empat laboratorium untuk mahasiswa praktik. “Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), STMIK telah mengirimkan lima tenaga pengajar melanjutkan study magister (S2) di Bandung. Serta mengambil tenaga pengajar yang berasal dari Universitas Gunadarma Jakarta,” ungkapnya.
Selain itu, dosen pengajar terdiri dari SI, S2, dan S3 sesuai bidang dan kemampuannya masing-masing. Sejak berdirinya STMIK-MURA pada 2004 hingga 2009 dibawah pimpinan Sardiyono, STMIK-MURA telah meluluskan sarjana dua periode.
Ditambah Puket II STMIK-MURA, Ngatijo, pada 2009 hingga 2010 mahasiswa yang ada di STMIK berjumlah 1000 orang. “Untuk mengimbangi itu lembaga berupaya menambah fasilitas kampus, diantaranya, membangun empat unit gedung, yakni dua unit lantai satu terdiri dari enam lokal. Kemudian seunit lantai dua terdiri dari 10 lokal, seunit Mes dua lantai, penambahan laboratorium computer, serta lokasi pengembangan kurang lebih 1 Ha,” jelasnya.
Perlu diketahui, untuk miningkatkan SDM kampus, STMIK-MURA telah menyekolahkan lima tenaga pengajar ke Bandung sedangkan STIE-MURA menyekolahkan tujuh tenaga pengajar dibiayai yayasan Pendidikan Dwi Tunggal. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar