Kamis, 18 Maret 2010

Primagama Berikan Pemantapan Psikologis Siswa


Mustaredi

Persiapan Hadapi UN 2010

LUBUKLINGGAU-Primagama sebagai Bimbel nomor satu dan terbesar di Indonesia, tampaknya benar-benar total mendampingi siswa siswinya. Hal itu terbukti, sebagai persiapan mental menghadapi Ujian Nasional (UN) 2010. Salah satu yang dilakukan yakni siswa siswi dibekali dengan materi pemantapan psikologis.
Kepala Cabang Primagama Lubuklinggau, Mustaredi mengatakan, pemberian materi pemantapan psikologis ini adalah bentuk pendampingan kepada siswa agar secara psikologis mereka percaya diri menghadapi ujian apapun termasuk UN.
”Ibarat orang mau berperang, maka rasa percaya diri dan keberanian yang tinggi adalah modal utama supaya bisa jadi pemenang. Nah, pada pelaksanaan UN juga seperti itu, jika secara psikologis siswa ada rasa was-was, takut, cemas dan tidak percaya diri maka ada kemungkinan materi-materi pelajaran yang sudah mereka dapatkan selama ini baik di sekolah maupun di Bimbel pada saat UN nanti jadi hilang atau lupa. Karena itulah, pembekalan materi psikologis merupakan suatu keharusan bagi siswa di Primagama dan wajib diikuti,” ungkap pria yang akrab disapa Edi, kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Kamis (18/3).
Lebih lanjut Edi mengatakan, secara materi siswa Primagama pasti sudah siap, secara teknis seperti penguasaan Lembar Jawaban Komputer (LJK), tes pensil 2B dan strategi menjawab soal semua sudah diberikan. Khusus tentang penguasaan LJK dan tes pensil 2B siswa bisa setiap saat datang ke Primagama karena pihaknya mempunyai alat khusus yaitu Optical Mark Reader OPSCAN 5 NCS yang bisa dipakai oleh siswa siswi yang belajar di Primagama.
”Selain materi pemantapan psikologis, siswa juga diminta datang setiap hari menjelang UN dan selama UN berlangsung. Tujuannya agar siswa bisa konsultasi seputar pelajaran yang akan diujikan esok harinya. Berdasarkan pengalaman kita yang telah 28 tahun membimbing siswa siswi di seluruh Indonesia, maka cara-cara seperti ini adalah sangat efektif dan hasilnya sesuai dengan harapan siswa dan orang tua,” urainya.
Mengenai materi pemantapan psikologis sendiri, menurut Edi, adalah materi yang didesain oleh tim Psikolog Primagama Pusat Yogyakarta. Materi dan metodenya hanya untuk kalangan internal Primagama dan sudah dipraktikkan setiap tahun selama 28 tahun.
”Rasanya hanya ada di Primagama yang mendampingi siswa siswi total seperti ini. Dan bagi siswa umum yang ingin uji kemampuan tentang UN silakan klik www.primagamaplus.com,” pungkasnya.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar