Jumat, 26 Maret 2010

PAUD Ar-Risalah Gelar Pendidikan Anak Usia Dini

LUBUKLINGGAU-Guna mensosialisasikan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta memperluas akses pelayanan pendidikan dan pengembangan anak usia dini di kalangan masyarakat. maka PAUD Ar-Risalah Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, mengadakan kegiatan festival anak usia dini.
“Wujudkan generasi Islami yang kreatif dan inovatif sejak dini,” kata Ketua Pelaksana, Ahsani Taqwim dalam pers realise, Jumat (26/3).
Dia mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di PAUD Ar-Risalah Jalan Lapter Silampari berlangsung 3 April 2010, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. “Kegiatan ini dilatarbelakangi sulitnya orang tua memahami dan mengetahui apa yang dimiliki anaknya, serta pendidikan dan pembinaan bagaimana yang akan diberikan pada sang anak. Karena itulah, PAUD Ar-Risalah berupaya membantu orang tua dengan mewujudkannya melalui kegiatan tersebut,” ungkapnya.
Tujuan diadakan kegiatan festival anak usia dini, untuk membentuk kemandirian dan keberanian anak sejak dini serta melatih motorik anak sehingga dapat mengetahui keterampilan yang dimilikinya.
Ditambahkan Ahsani Taqwim, dalam kegiatan itu akan melombakan berbagai perlombaan yang bisa membangkit animo anak. Tidak hanya itu, festival ini juga bukan hanya untuk anak-anak PAUD, melainkan terbuka untuk umum mulai dari usia setahun hingga 6 tahun. “Fasilitas yang diperoleh peserta yakni mendapatkan baju kaos, sertifikat, dan bingkisan menarik,” ungkapnya.
Untuk membangkit animo anak, lanjutnya, PAUD Ar-Risalah mengadakan lomba balita sehat, kategori anak usia 1 hingga 2 tahun, lomba menjiplak dan mewarnai kategori anak usia 3 hingga 4 tahun. Kemudian lomba mewarnai dan menyusun APE (Balok dan Puzzel) kategori anak usia 4 hingga 5 tahun, serta menghafal surat pendek dan membaca kategori anak usia 5 hingga 6 tahun.
Sedangkan biaya pendaftaran pada kegiatan ini disesuaikan dengan usia anak. “Anak usia 1 hingga 2 tahun Rp 30 ribu dan anak usia 3 hingga 6 tahun Rp 15 ribu,”jelasnya.
Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi contact persons: 081977088010 atas nama Wiwin atau 085267781315 atas nama Novi.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar