Rabu, 10 Maret 2010

SDN 4 Tuan Rumah Seleksi POR- SD Gugus II



Foto : Hetty/Linggau Pos
FOTO BERSAMA : Kepala SDN 4 Lubuklinggau, Baini, foto bersama pengawas.

SELEKSI : Sejumlah siswa sedang mengikuti proses seleksi POR di lapangan upacara SDN 4 Lubuklinggau, Rabu (10/3).

LUBUKLINGGAU-Untuk menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Sekolah Dasar (POR-SD) tingkat Kota Lubuklinggau, Mei mendatang, seluruh gugus mengadakan penyeleksian atlet. Kali ini, SD Negeri 4 Lubuklinggau menjadi tuan rumah seleksi POR-SD gugus II. Menurut Ketua Gugus II, Baini, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Rabu (10/3) dan Kamis (11/3), bertempat di SDN 4 Lubuklinggau yang beralamatkan di kompleks Perumnas Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I.
“Dalam kegiatan ini ada sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan serta 124 atlet bertanding. Untuk Gugus II ini ada lima sekolah yang tergabung, yakni SDN 4 sebagai sekolah inti imbas, kemudian SDN 15, SDN 14, SD Muhammadiyah, dan SDN 7,” terang kepala SDN 4 Lubuklinggau, Baini, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Gugus II, Eka Susilawati, serta Ketua Panitia Pelaksana POR-SD, Taslim, kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Rabu (10/3).
Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi bola voli, sepakbola, bulutangkis, tennis meja, pencak silat, catur, renang, atletik dan karate. Menurut Taslim, dari masing-masing cabang olahraga ini akan diambil 36 atlet untuk dibina dalam menghadapi POR-SD tingkat Kota Lubuklinggau yang dijadwalkan Mei mendatang.
“Alhamdulillah, beberapa cabang olahraga sudah ada yang menyelesaikan seleksi dan kami sudah mengantongi nama-nama yang akan ikut pelatihan lebih lanjut (TC). Dan untuk besok (hari ini, red) kami akan melanjutkan penyeleksian, sebab jadwal penyeleksian untuk Gugus II hanya berlangsung dua hari,” terang Taslim.
Dijelaskannya, dari 20 peserta yang mengikuti seleksi cabang olahraga bola voli hanya lima atlet yang akan mengikuti TC, 25 atlet sepakbola hanya 10 atlet, 20 atlet bulutangkis hanya empat atlet, tennis meja dari 10 atlet hanya dua atlet. Kemudian, untuk cabang olahraga pencak silat dari empat atlet hanya dua atlet, catur 10 atlet hanya empat orang, renang empat atlet, atletik 20 atlet hanya empat orang, dan untuk karate dari 10 peserta hanya dua atlet yang akan di TC.
“Mudah-mudahan anak-anak mampu menunjukkan prestasinya dibidang olahraga, sehingga dalam mengikuti POR nanti sudah siap dan tidak grogi lagi,” ucap Taslim.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar