Selasa, 30 Maret 2010

Gapsi Kirim Peserta pada Kejurnas Olimpiade ke-7

LUBUKLINGGAU-Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gapsi) Kota Lubuklinggau, mengirim 18 orang pelajar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Olimpiade ke-7. Kejurnas tersebut dipusatkan di Provinsi Batam Kepulauan Riau.
Dikatakan Ketua Harian Gapsi, Acep Gunawan mengatakan, peserta yang diikuti pada kejurnas ini ada dua kategori, yakni kategori pertama pelajar dan kedua umum. “Untuk tingkat pelajar, Gapsi mengambil utusan siswa dari SD sampai SMA di lingkungan Kota Lubuklinggau. Sedangkan untuk kategori umum ada empat tim, dalam satu tim tersebut terdapat dua pasang. Kategori umum diikutkan untuk Walikota Batam Cup, sedangkan pelajar untuk Kejurnas Olimpiade ke-7” kata Acep Gunawan saat ditemui wartawan koran ini di SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Selasa (30/3).
Ditambahkan Acep, untuk SDN 58 mengirim enam peserta putra putri, SMPN 2 mengirim empat peserta putra putri. Kemudian SMPN 9 mengirim dua peserta putra putri, SMPN 1 mengirim empat peserta putra putri dan SMAN 1 mengirim dua peserta putra dan putri. “Cabor yang akan diikuti cabor Bridge,” pungkasnya.
Kejurnas tersebut, lanjutnya, akan dilaksanakan pada 23 April hingga 1 Mei 2010. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan intelegensi siswa, serta dapat memasarkan olahraga itu nantinya. Sebab olahraga tersebut saat ini masih minim di Kota Lubuklinggau,” harapnya.
Selain itu tim juga berharap setelah mengikuti Kejurnas itu nantinya dapat diikutsertakan ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada Senin (10/5) di lapangan tembak Kota Lubuklinggau. (16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar