Selasa, 03 Agustus 2010

Dispora Serahkan Anggota Paskibra ke Tim Pelatih

MUSI RAWAS - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyerahkan Anggota Psukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), kepada tim pelatih. Penyerahan 70 orang anggota Paskibraka itu berlangsung di halaman Otel Hakmaz Taba Syariah Lubuklinggau, Selasa(3/8).
Tim pelatih yang dimaksud meliputi, Dispora Kabupaten Mura, Kodim 0406 Mura dan Polres Mura, Pol PP, dan PPI merupakan awal dari upaya untuk memperkuat kepribadian generasi muda dan anggota Paskibra yang telah terpilih mewakili sekolahnya masing-masing.
Kepala Dispora Kabupaten Mura, Badaruddin mengatakan, pembentukan Paskibra baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota merupakan salah satu upaya membangun sikap disiplin dan jati diri generasi penerus. Hal itu dalam rangka mewarisi semangat perjuangan dari para pendiri bangsa.
Perjuangan yang dilakukan pahlawan bangsa sudah sewajarnya mengilhami dan memotivasi generasi penerus perjuangan bangsa untuk bersikap, berprilaku dan berbuat positif untuk kepentingan bangsa, dan Negara. “Dengan tujuan untuk kepentingan bersama yang dalam istilah lebih populer adalah ”All for one, one for all ”, semua untuk satu, satu untuk semua, kata Badarudin kepada wartawan koran ini, Selasa (3/7).
Dia berharap kepada seluruh peserta Paskibra untuk dapat benar-benar mengikuti pelatihan, hingga pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, Senin (17/8) medatang terlaksana dengan baik. “Karena itulah saya berharap kepada peserta dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan kedisiplinan. Dengan harapan anggota Paskibra ini mengikuti pelatihan dan karantina, sebab selama pelatihan nanti lebih banyak latihan fisik, seperti kesamaptaan dan baris berbaris,” harap Badaruddin.
Penyerahan peserta Paskibra ini dihadiri oleh Kepala Kantor, Kepala Dinas, serta pelatih dan koordinator Paskibra Kabupaten Mura, dan Purnabakti anggota Paskibra 2009.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar