Rabu, 25 Agustus 2010

Ilham : Bantah Tuduhan Amoral di SDN Sukaraja

MUSI RAWAS–Kepala SDN Desa Sukaraja Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas(Mura) Ilham, membantah tuduhan tidak memberikan contoh yang baik kepada muridnya. Penjelasan itu sehubungan dengan adanya tuduhan amoral dari salah seorang guru SD tersebut.

Menurut dia, tuduhan tersebut semuanya tidak benar dan tidak ada buktinya atas perbuatan amoral seperti dituduhkan. Dan Senin (23/8) tidak ada aksi damai yang dilakukan oleh sejumlah wali murid, apalagi keributan dengan seorang istri di sekolah. “Memang benar Senin (16/8) istri saya datang ke sekolah, tapi bukan untuk rebut dengan saya. Dan pernyataan yang dikemukan oleh narasumber yang terbit Selasa (24/8) itu semuanya tidak benar,” jelas Ilham kepada wartawan kepada koran ini, Rabu (25/8).

Hal itu berdasarkan hasil rapat di SDN Sukaraja Sabtu (21/8) nomor 422/68/SDN/SKR/2010 yang menyatakan tindakan amoral dilakukan oleh Kepala SDN Sukaraja Kecamatan Karang Jaya dari seorang guru tidak tersebut tidak benar. Untuk itu, pernyataan yang telah beredar di media cetak merupakan pernyataan fiktif belaka. “Sebab hal tersebut tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Dan surat pernyataan itu diketahui oleh seluruh guru SDN Sukaraja,” peringatnya.

Ia mengaku, sejak kejadian itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Karangjaya telah tiga kali datang ke sekolah dan tidak menemukan kejanggalan dalam bentuk apapun. Selain itu, permasalaha ini telah dikoordinasikan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura, dan anggapan dari dinas positif dan bahkan memberi jalan untuk mengklarifikasikan isi berita Selasa (24/8). (10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar