Kamis, 12 Agustus 2010

Hasil Ujian Paket Diumumkan di PKBM

LUBUKLINGGAU-Kamis (12/8) seluruh hasil ujian paket A, B, dan C telah didistribusikan ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) masing-masing di wilayah Kota Lubuklinggau. Dari hasil pengumuman tersebut terdapat beberapa peserta ujian paket dinyatakan tidak lulus. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau Septiana Zuraida, melalui Sekretaris Dinas (Sekdin) Agus Sugianto kepada wartawan koran ini ketika dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (12/8).
“Hasil ujian paket tersebut akan diumumkan di PKMB masing-masing. Dan hasil ujian paket tidak kami umumkan secara menyeluruh, sebab hasil ujian tersebut tidak sama dengan pengumuman Ujian Nasional (UN) yang diumumkan secara serentak. Ada beberapa peserta PKBM yang tidak lulus pada pelaksanaan ujian lalu,” kata Sekretaris Disdik Agus Sugianto.
Untuk itu, bagi siswa yang tidak lulus pada ujian paket ini, harus mengikuti ujian paket di tahun berikutnya. Kendati pada ujian paket tidak ada istilah ujian ulangan, seperti halnya UN yang dilakukan oleh anak SMP dan SMA sederajat. “Sedikitnya ada 11 PKBM yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau, hasil tersebut langsung didistribusikan melalui ketua PKBM nya masing-masing,” terangnya.
Ia menghimbau kepada peserta PKBM yang tidak lulus untuk tetap bersabar. Kendati hal itu merupakan kemampuan dan hasil apa yang kita perjuangkan selama ini. “Saya harap bagi peserta PKBM yang tidak lulus pada ujian paket ini untuk sabar. Dan masih banyak kesempatan ,” tuturnya.
(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar