Senin, 02 Agustus 2010

Experiential Learning Diisi Dengan Perawatan Gigi

LUBUKLINGGAU - Taman Kanak-kanak(TK) Amanah Bunda Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, mengadakan Experiential Learning (belajar dari pengalaman) yang bertemakan “Diri Sendiri”. Kegiatan yang dilaksanakan Senin (2/8), bekerjasama dengan Puskesmas Citra Medika Lubuklinggau, diisi dengan materi perawatan gigi.
“Tujuannya, untuk mengenal anak sejak usia dini untuk mengetahui bagaimana gigi yang baik, merawat gigi dan cara menggosok gigi yang benar,” kata kepala TK Amanah Bunda Nur Baiti melalui Umi Siti Dwi Hayati kepada wartawan koran ini ketika di temui di ruang kerjanya, Senin (2/8).
Ia menambahkan, kegiatan ini sesuai dengan tema yakni “Diri Sendiri”. Untuk itu, pada Experiential learning kali ini pihaknya mengajarkan anak untuk mengetahui bagaimana cara menggosok gigi dengan baik dan benar. “Kita berharap dengan telah diajarkannya bagaimana cara merawat gigi dan menggosok gigi dengan baik, anak dapat menjaga serta merawat gigi sendiri. Selain itu, melalui kegiatan ini dapat memotovasi anak untuk menjaga kesehatan gigi.Kegiatan ini berkaitan dengan parade cita-cita yang telah dilaksanakan bulan lalu,” jelas Umi Dwi Hayati.
Sedikitnya 89 anak ikut dilibatkan pada Experiential learning itu. Pada kesempatan itu juga dilanjutkan dengan penilaian terhadap gigi anak yang diaggap baik, oleh perawat dari Puskemas Citra Medika Lubuklinggau. “Ada 10 anak pada penilaian yang masuk pada kategori gigi baik dan bagus. Gigi yang dikategorikan baik, yakni gigi rapi dan tidak berlobang serta putih,” terangnya.
Kepala Puskesmas Citra Medika, Mazidwati mengatakan, cara menjaga gigi anak untuk tetap baik, anak dihindari makanan yang manis-manis, seperti permen, dan coklat dan sebagainya. Kemudian sebelum dan sesudah tidur untuk dapat menggosok gigi. “Dengan harapan anak diusia dini dapat hidup sehat.sehingga tumbuh kembang anak tidak terganggu. Sebab, tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh kesehatan gigi,” harapnya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar