Selasa, 17 Agustus 2010

Puncak HUT RI SMA PGRI I Tampilkan Paskibra 2009

LUBUKLINGGAU-HUT RI ke-65 di SMA PGRI I Lubuklinggau dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Selain dari pada itu, pada upacara bendera HUT RI ke-65 pihaknya menampilkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Lubuklinggau tahun 2009.
Dengan harapan dapat memotivasi para siswa siswi di sekolah ini untuk terus berupaya dan menggali potensi diri yang ada. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman SMA PGRI I Lubuklinggau, Jalan Pioner Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Selasa (17/8). Kepala Sekolah (Kasek) SMA PGRI I Lubuklinggau Nur Elly, melalui pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Wiliam, kepada wartawan koran ini, mengaku bangga dan kagum melihat kreativitas anak didiknya saat menyambut, memeriahkan dan melaksanakan upacara HUT RI ke-65 tahun 2010 di sekolahnya, Selasa (17/8).
“Ada berbagai lomba digelar menjelang HUT RI di SMA PGRI Lubuklinggau, antara lain pertandingan futsal, bola voli putri, dan lomba pidato Bahasa Inggris antar kelas. Ketiga cabang lomba tersebut telah diperlombakan sebelum menghadapi bulan suci Ramadhan 1431 H. Tujuannya untuk mepererat tali silaturrahmi antara siswa siswi dan dewan guru, serta meningkatkan rasa nasionalisme guru dan siswa di lingkungan SMA PGRI I Lubuklinggau,” jelasnya.
Selasa (17/8) usai upacara bendera, pihaknya mengadakan lomba puisi religi dan kaligrafi, yang dilaksanakan satu hari. Dengan adanya kegiatan lomba tersebut suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI di SMA PGRI I Lubuklinggau nampak semarak, karena didukung tinggi antusias dan partisipasi siswa. Mengenai pembagian hadiah bagi pemenang lomba akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Tetapi untuk hari dan waktunya belum dapat ditetapkan,” tandasnya.
Ia menambahkan, Kasek SMA PGRI I Lubuklinggau memberikan apresiasi positif dengan perlombaan yang digelar, karena beberapa lomba yang diadakan pada perayaan HUT RI tahun ini dinilai ada peningkatan partisipasi siswa. Ini tidak terlepas dari peran Kepala sekolah dan Pembina OSIS yang proaktif mengajak warganya terlibat dalam berbagai kegiatan lomba menjelang HUT RI ke-65 ini. “ Kami berterimakasih, karena tahun ini nampak tingkat partisipasi siswa cukup tinggi, dibanding tahun lalu,” ungkap wiliam.
Perlombaan yang telah dilaksanakan ini lanjutnya, sesuai dengan potensi dan minat bakat anak masing-masing. “Kita berharap kepada siswa/siswi melalui perlombaan ini dapat menjadi motivasi bagi mereka. Sehingga siswa siswi SMA PGRI I Lubuklinggau, mampu mendulang prestasi sebaik mungkin,” bebernya.
Untuk diketahui, ditahun 2010 ini sedikitnya 9 orang siswa SMA PGRI I Lubuklinggau tergabung dalam Paskibra 2010. Untuk itu, dalam perekrutan peserta paskibra harus sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Adapun kriteria yang telah ditetapkan, seperti tinggi badan minimal 165, terhindar dari narkoba, sehat jasmani dan rohani serta berketerampilan. “alhamdulillah, dengan kita mengikuti kriteria tersebut, siswa kita setiap tahunya ada yang terplih menjadi anggota paskibra,” pungkasnya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar