Selasa, 10 Agustus 2010

SDN 58 Harapan I FSKJ 2010

LUBUKLINGGAU-SD Negeri 58 Lubuklinggau, juara harapan I pada Festival Senam Kebugaran Jasmani (FSKJ) 2010. Festival tersebut diikuti 110 regu se-Indonesia, terdiri dari 30 regu putra dan 80 regu putri.
“Keberhasilan itu berdasarkan hasil perolehan yang sesuai dengan pertimbangan para juri berdasarkan artistik, teknik gerak dan ketentuan gerak,” kata pelatih senam Kebugaran Jasmani (SKJ) usia dini, Acep Gunawan kepada wartawan koran ini, Selasa (10/8).
Ia menambahkan, pada festifal tersebut SDN 58 Lubuklinggau mengirim dua tim SKJ 2010. Kedua tim itu meliputi tim putra dan putri yang mewakili Kota Lubuklinggau, ditingkat nasional untuk kategori SKJ usia dini. Dalam festifal tersebut ada tiga kategori senam SKJ usia SD, Senam Indonesia Jaya (SIJ), dan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2008. “Kota Lubuklinggau hanya mengirim SKJ usia dini atau usia SD. Alhamdulilah pada festifal tersebut tim SKJ usia dini putra mampu mengharumkan nama Kota Lubuklinggau di tingkat nasional,” ucap Acep Gunawan.
Menurut dia, tujuan mengikuti lomba ini adalah untuk melatih mental anak-anak dalam perlombaan dan siap menjadi juara dan juga siap menerima kekalahan serta memperkenalkan SD Negeri 58 Lubuklinggau dalam skala nasional. “Keberangkatan itu tim Kota Lubuklinggau, didampingi oleh tiga orang pendamping, satu pelatih dan satu official. Untuk official dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, yakni Nur Siswani Ishak,” ucapnya. (10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar