Senin, 02 Agustus 2010

Kontingen Lubuklinggau Predikat VI POPDA Sumsel

LUBUKLINGGAU-Walapun para atlit Kota Lubuklinggau berjuang sekuat tenaga untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Kota Lubuklinggau, namun harus puas pada peringkat VI. Dan kerja keras para pelajar ‘Kota Sebiduk Semare” ini mampu merebut dan membawa pulang 5 medali emas, 12 perak dan 19 perunggu. 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida melalui Sekretaris Dinas (Sekdin), Agus Sugianto saat dihubungi wartawan koran ini ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/8), membenarkan kontingen POPDA Kota Lubuklinggau menduduki peringkat VI, dalam pelaksanaan POPDA tingkat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).
“Untuk cabang olahraga (Cabor) yang mampu mendulang emas terbanyak pada Popda yakni Cabor Atletik dan pencak silat,” katanya.
Dari 10 Cabor diperlombakan, terdiri dari sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat, serta renang. Kontingen Kota Lubuklinggau mampu mendulang 5 emas 12 perak dan 19 perunggu. “Cabor yang terakhir diperlombakan saat itu, yakni cabor bola voli. Namun cabor tersebut gagal di final, hingga menduduki posisi ke dua. Jika cabor tersebut mampu meraih medali emas, kontingen Kota Lubuklinggau akan mendapat predikat 5,” terang Agus.
Agus menambahkan, peserta POPDA Kota Lubuklinggau dinilai baik oleh kontingen Palembang. “Mulai dari administrasi hingga kedisiplinan peserta kita dinilai bagus. Dan ada dua peserta kontingen Kota Lubuklingau mewakili kejurnas bola voli junior di Jakarta, Kamis (5/8) medatang. Jadi selesai mengikuti POPDA, anak tersebut langsung ke Jakarta untuk memperkuat tim bola Voli Provinsi Sumsel,” jelasnya.
Ketika ditanya apakah atlit yang meraih medali juga mendapatkan beasiswa, seperti Porprov beberapa waktu lalu ? Agus Sugianto belum bisa memastikannya. Yang jelas, mengenai bantuan beasiswa untuk atlit yang meraih medali akan dikoordinasikannya dengan Kepala Dinas Pendidikan.
Menurut Agus soal bonus bagi altlit yang berhasil mendapat mendali, kemungknan akan dikoordinasikan Kadisdik dengan Walikota Lubuklinggau H Riduan Effendi. “Insyaallah kita koordinasikan dulu dengan Kepala Dinas mengenai bantuan beasiswa untuk atlit yang meraih medali,” pungkasnya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar