Minggu, 08 Agustus 2010

Feskrena Sebiduk Semare Berlangsung Meriah

Diikuti 160 Peserta

LUBUKLINGGAU -Taman Penitipan Anak (TPA) Pelangi Kidz Lubuklinggau, bekerja sama dengan Puskesmas Lubuk Tanjung, mengadakan Festival Kreatifitas Anan (FESKRENA). Kegiatan itu dilaksana di Ball Room Hotel Royal Lubuklinggau, Minggu (8/8).

Kegiatan itu bertujuan untuk memperingati Hari Jadi Kota Lubuk Linggau ke-9, sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-65. Acara ini dibuka Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Lubuk Linggau, Astuti Karya Dewi.

Penanggung jawab TPA/PAUD Pelangi Kidz dr Jeannita Purba mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kesadaran tentang betapa pentingnya kedudukan seorang anak, sebagai calon penerus generasi bangsa sebagaimana diatur dalam UU nomor 23 tahun 2002. Kewajiban kita untuk mengasuh, memelihara, melindungi serta menumbuh kembangkan anak sesuai dengan kemampuan, bakat dan minatnya.

Kemeriahan acara begitu terlihat dengan hadirnya anak-anak, baik sebagai peserta atau hanya untuk mengunjugi acara. Kemudian para peserta dan pengunjung disuguhi stand bazar dan area bermain yang cukup nyaman dan aman, yang dipersembahkan TPA/PAUD Pelangi Kidz.

Animo masyarakat Kota Lubuklinggau cukup tinggi untuk mengikut acara itu. Ini dapat dilihat dengan jumlah peserta lomba mencapai 160 anak. Dari 160 peserta, 72 peserta lomba foto ekspresi, dan 30 peserta baby dance diikuti. Kemudian 18 peserta lomba bayi merangkak, serta 37 peserta lomba fashion show. Untuk juara I lomba bayi merangkak direbut Clarissa Putri Arafah, juara II didapat Maisya Istafadah, dan Javes menduduki juara III. Untuk juara Harapan I dan II disabet M Rido AR dan Raditia Anugrah.

Sementara untuk lomba baby dance, juara I diraih Keyshah, juara II direbut Ayersa, dan juara III didapat Deta. Selanjutnya untuk harapan I dan II masing-masing disabet Assyraf dan Salman.

Untuk lomba foto ekspresi, a juara I peroleh Nawri Queensya, juara II dan III masing-masing diraih Beni Febri Irawan, dan Gheysar Yogha. Dan juara harapan I dan II didapat Erich jericho dan Leslie Pasqual S. “Peserta lomba fashion show kategori umur 3 hingga 5 Tahun Juara I disabet Stivellin, jaura II Nabila, dan juara III Kaylee Aurellya. Serta harapan I dan II Rexhan dengan II Balqis D, kategori usia 6 hingga 9 Tahun, juara I di raih Viola, juara II Nada dan Afifa sebagai juara III. Serta Harapan I dan II direbut oleh Risca dan Vebby,” paparnya.

Ia mengucapkan berterima kasih kepada segenap panitia atas kesuksesan acara ini. Berkat kerja panitia acara FESKRENA Sebiduk Semare sangat memuaskan berbagai pihak, mulai dari peserta hingga orang tua anak. “Acara FESKRENA Sebiduk Semare disambut baik dan dimotivasi sepenuhnya oleh Kepala Dinas Pendidikan kotaLubuk Linggau Septiana Zuraida,” terangnya.

Kegiatan ini disponsori Bank BCA Cabang Lubuklinggau, Bank SUMSEL Cabang Lubuklinggau, Mawar Digital Printing, Erlangga, Modern Foto, Milan Refleksi Resto and Family Karaoke, Indosat, Linggau Pos, Mungil Baby and Kids Shop, Beach Laundry, Toko Roti dan Kue Maria, dan Hotel Royal. “Hadiah pemenang berupa tropi, tabungan, buku, dan berbagai merchandise. selain itu, TPA/PAUD Pelangi Kidz memberikan voucher biaya administrasi masuk TPA/PAUD Pelangi Kidz Rp 475.000,” pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar