Jumat, 13 Agustus 2010

SDN 3 BM II Kekurangan Lokal Belajar

RAWAS ILIR-SD Negeri 3 Beringin Makmur (BM) II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas, kekurangan lokal belajar. Sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah tesebut tidak maksimal. Apalagi ruangan lokal yang ada selama ini tidak memadai untuk jumlah murid.
Selain itu di sekolah itu belum ada perbaikan sama sekali dari pemerintah. “Di SDN 3 BM I terdapat 6 lokal akan tetapi tiga lokal diantarannya rusak. Sehingga tidak dapat digunakan untuk KBM,” kata Kepala SDN 3 BM II, Hamraini kepada wartawan koran di ruang kerjanya, Jumat (13/8).
Ia mengatakan lokal yang rusak itu sebelumnya telah diperbaiki dengan menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS). Kendati dana tersebut tidak mencukupi, maka pihaknya mengadakan rehab ringan. Sebab KBM di sekolah bisa maksimal apabila memiliki ruangan lokal yang cukup yaitu sebanyak 6 lokal. Idealnya dalam satu kelas murid bisa ditempatkan sekitar 30 orang saja, tidak seperti saat ini di dalam satu kelas murid 40 orang.
“Kita sangat berharap sekali kepada Pemkab Mura untuk membantu penambahan ruangan lokal disekolah kami ini, agar proses belajar dan mengajar siswa-siswi disini bisa berjalan dengan efektif tanpa dibatasi oleh waktu karena harus bergantian menggunakan lokal yang ada. Selama ini untuk dana Dana Alokasi Khusus (DAK) SDN 3 tidak mendapatkannya,” Harapnya.
Di lain tempat, Adi, salah seorang wali murid SDN 3 juga menambahkan, Bahwa SDN 3 BM II sudah seharus memiliki fasilitas yang mencukupi sebagaimana sekolah-sekolah lain. “Sebagai wali murid di sekolah kami juga mengharapkan pemerintah membantu menambah ruangan lokal di sekolah ini. Agar KBM murid-murid tidak terganggu lagi akibat kurangnya ruangan belajar mereka,” tambahnya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar