Kamis, 12 Agustus 2010

Siswa SMA Negeri I Juara I LLD Tingkat Provinsi

LUBUKLINGGAU-Siswa SMA Negeri I Lubuklinggau, berhasil menjadi juara I Lomba Lagu Daerah (LLD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Perlombaan berlangsung empat hari, Selasa (3/8) hingga Kamis (6/8) dilaksanakan di Palembang Indah Mall (PIM), Jalan Letkol Iskandar Palembang.
Kota Lubuklinggau hanya mengirim empat orang. Ke empat orang tersebut merupakan utusan SMA Negeri I Lubuklinggau, atas nama Wahyu, dan SMA Negeri 2 Lubuklinggau, yakni Mega. Kemudian Beni perwakilan SMA Xaverius Lubuklinggau serta Fina dari SMA PGRI I Lubuklinggau. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklingau, Septiana Zuraida melalui Agus Sugianto kepada wartawan koran ini ketika dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (12/8).
Agus mengaku, untuk peserta perwakililan Kota Lubuklinggau, merupakan peserta yang terbaik jika dibandingkan peserta dari daerah lain. “Yah namanya perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah,” ujarnya.
Dari tiga perlombaan yang diikuti, lanjutnya, hanya cabang lomba lagu daerah putra yang berhasil menjadi pemenang, yaitu juara I atas nama Wahyu. Sementara lomba lagu daerah untuk putri hanya mampu meraih juara harapan I, yaitu Mega. “Untuk lomba backing vocal, saat ini kita belum dapat menorehkan prestasi, seperti diharapkan sebelumnya,” tegasnya.
Ia menambahkan, Kriteria penilaian lomba adalah olah vokal, aksi panggung dan busana. Untuk itu, ada enam orang yang dikirim kepalembang pada perlombaan lagu daerah tersebut. Ke enam orang tersebut meliputi satu official, satu pelatih dan emapat peserta.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar