Jumat, 05 Maret 2010

Empat Sekolah Diusulkan Menjadi RSSN

MUSI RAWAS-Sedikitnya empat sekolah di Kabupaten Musi Rawas (Mura) diusulkan akan menjadi Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN) oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura. Demikian diungkapkan Kepala Disdik Kabupaten Mura, Edi Iswanto, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Totok Sunarto, kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Jumat (5/3).
“Dalam waktu dekat kami akan mengusulkan empat sekolah yang akan menjadi RSSN. Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh sekolah yang diusulkan menjadi RSSN dapat memenuhi persyaratan sebuah sekolah yang berpredikat RSSN,” imbau Totok.
Adapun empat sekolah yang diusulkan antara lain SMP Negeri Sumber Harta, SMPN Rupit, SMPN Maur dan SMPN Mangun Harjo. Ditambahkan Totok, pengusulan empat sekolah ini sesuai dengan kuota yang diberikan Direktorat Jenderal (Ditjen) Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Jakarta.
“Sesuai dengan kuota dari pusat bahwa untuk Kabupaten Mura hanya empat sekolah yang diusulkan menjadi RSSN. Sebenarnya kami menyiapkan sejumlah sekolah untuk berpredikat sebagai RSSN, tetapi karena kuotanya hanya segitu ya apa adanya,” jelasnya.
Salah satu sekolah yang saat ini tengah melakukan persiapan menjadi RSSN tampak dilakukan SMPN Sumber Harta. Adapun persiapan yang telah dilakukan, yakni memenuhi sarana dan prasarana sekolah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.
“Untuk menjadi RSSN, saat ini kami berusaha untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dimiliki. Dan alhamdulillah, semua pihak mulai dari guru, siswa, komite, dan masyarakat sepertinya mendukung keinginan ini. Salah satu contoh yang diberikan yaitu saat sekolah berencana akan membangun sebuah musholla, komite bersama guru dengan semangatnya membantu proses pembangunan,” ungkap Kepala SMPN Sumber Harta, F Haryati.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar