Kamis, 04 Maret 2010

SMPN Sumber Harta Miliki Musholla Baru



MUSI RAWAS-Untuk menunjang kegiatan keagamaan yang dilakukan, keluarga besar SMP Negeri Sumber Harta membangun musholla yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Dan Kamis (4/3), diadakan acara peresmian penggunaan musholla yang diberi nama Musholla Ar Rahman SMPN Sumber Harta sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H.
Kepala SMPN Sumber Harta, F Haryati mengatakan, dengan resmi digunakannya musholla baru ini, diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan keluarga besar SMPN Sumber Harta serta masyarakat sekitar.
“Hendaknya pembangunan musholla ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi keluarga besar SMPN Sumber Harta serta masyarakat sekitar. Untuk itu, kami memberikan kesempatan kepada masyarakat mempergunakan musholla ini untuk kegiatan keagamaan, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan,” ucap Haryati, dalam sambutannya pada peresmian Musholla Ar Rahman dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di musholla SMPN Sumber Harta, Kamis (4/3).
Ditambahkannya, pembangunan musholla ini merupakan hasil sumbangan dari berbagai pihak. Diantaranya dewan guru, murid, wali murid, komite serta masyarakat sekitar SMPN Sumber Harta. Dengan dibangunnya musholla ini, artinya SMPN Sumber Harta benar-benar siap menjadi salah satu sekolah yang direkomendasikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas, untuk menjadi Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN).
“Perlu diketahui, saat ini SMPN Sumber Harta tengah menuju predikat RSSN. Maka dari itu, kami akan melengkapi seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki untuk mewujudkan keinginan tersebut. Harapan kami, Disdik selalu memperjuangkan hal ini,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Komite SMPN Sumber Harta, Bustomi mengatakan, sebagai pengurus pihaknya selalu mendukung apa yang dilakukan pihak sekolah. Asalkan, kegiatan tersebut benar-benar bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa-siswi SMPN Sumber Harta.
“Pada dasarnya kami sangat mendukung keinginan keluarga besar SMPN Sumber Harta untuk menjadi RSSN. Karena itu, seluruh kegiatan yang dilakukan selalu kami dukung selagi itu untuk kepentingan bersama,” ungkap Bustomi.
Pada kesempatan itu, komite SMPN Sumber Harta menyerahkan enam unit komputer dan seunit gedung musholla kepada pihak sekolah yang diterima langsung kepala SMPN Sumber Harta. Hadir pada acara tersebut, Kepala Disdik Kabupaten Mura yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Totok Sunarto, dan Ustadz Indra Rozak bertindak sebagai penceramah, serta beberapa undangan lainnya.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar