Minggu, 07 Maret 2010

SMAN 3 Adakan TO Persiapan UN


Foto :Ist
TO : Kepala SMAN 3 Lubuklinggau, Heru Darobi, saat memantau pelaksanaan TO yang berlangsung Sabtu (6-3) hingga Minggu .(7/3)

LUBUKLINGGAU-Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN), 22 Maret mendatang, SMA Negeri 3 Lubuklinggau mengadakan Try Out (TO) yang dilaksanakan dua hari, yakni Sabtu (6/3) dan Minggu (7/3). Demikian diungkapkan Kepala SMAN 3 Lubuklinggau, Heru Darobi, didampingi Waka Kurikulum, Agus Sumadiy Muntako dan Waka Kesiswaan, Ramadhan Hidayat, kepada wartawan koran ini di sela-sela pelaksanaan TO di SMAN 3 Lubuklinggau, Minggu (7/3).
“Kami sengaja mengambil waktu diluar jam belajar dengan alasan supaya tidak mengganggu jam efektif belajar siswa. Apalagi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida, telah menganjurkan kepada seluruh sekolah,” ungkap Agus dan Ramadhan.
Menurut Agus yang merupakan koordinator pelaksana, TO ini merupakan akhir dari serangkaian kegiatan belajar tambahan yang telah berlangsung selama kurang lebih dua bulan secara terus menerus. Sebab, 22 Maret nanti seluruh siswa sudah melaksanakan UN yang artinya memerlukan persiapan matang.
Adapun secara khusus tujuan dari pelaksanaan TO, yakni untuk mempersiapkan siswa- siswi dalam menghadapi UN tahun pelajaran 2010, baik persiapan secara materi maupun teknis dalam mengerjakan soal-soal dengan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).
Sementara itu, Waka Kesiswaan, Ramadhan Hidayat mengharapkan, melalui TO ini paling tidak siswa sudah memperoleh gambaran umum soal-soal UN 2010 sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Permendiknas Nomor 75 Tahun 2009.
“TO ini diikuti oleh 206 siswa dengan rincian program IPA sebanyak 107 siswa dan program IPS sebanyak 99 siswa dengan menggunakan 11 lokal ruang ujian. Harapan terakhir dari pelaksanaan ini, secara akademis dan psikologis siswa dapat mengikuti UN dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal,” pungkasnya.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar