Selasa, 09 Maret 2010

SMPN 2 Gelar Peringatan Maulid Nabi


Foto : Ist
BINGKISAN : Waka Kesiswaan SMPN 2, Ghofur, menyerahkan bingkisan kepada staf TU, Darmansyah, yang berpindah tugas ke SMPN 13 Lubuklinggau saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan upacara SMPN 2 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-Untuk menumbuhkan nilai-nilai kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul pilihan Allah SWT, keluarga besar SMP Negeri 2 Lubuklinggau memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan upacara SMPN 2 Lubuklinggau, Jumat (5/3) lalu.
Kepala SMPN 2 Lubuklinggau, Erlinda mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan siswa-siswi mampu memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW, serta sejarah lahirnya agama Islam.
“Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan OSIS serta Kerohanian Islam (Rohis) SMPN 2 Lubuklinggau. Dengan harapan, melalui kegiatan ini anak-anak dapat memaknai dan menumbuhkan kecintaan kepada Rasul pilihan Allah SWT tersebut,” ungkap wanita yang kesehariannya disapa Linda itu.
Ustadz Azmi dalam taushiyahnya menjelaskan, terbentuknya sejarah Islam berawal dari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Sebab, dialah orang yang menyebarkan ajaran agama Islam di berbagai belahan dunia.
“Agama Islam bersumber dari iman dan kepercayaan yang kuat akan nilai yang terkandung dalam Al Quran. Dan kita sebagai pengikutnya dituntut untuk ikut serta menyampaikan dan mengamalkan ajaran Islam. Satu ciri bentuk kepercayaan atau keiman kita terhadap ajaran Islam itu terkandung dalam rukun iman,” jelasnya.
Ditambahkan Azmi, Maulid Nabi adalah bentuk iman atau kepercayaan manusia terhadap rukun iman. Dan sebagai umat muslim wajib ikut serta merayakannya, sebagaimana yang sering dilakukan oleh sebagian besar umat Islam di masjid-masjid, yakni melakukan baca yasin dan baca Al Quran bersama.
“Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh sebagian besar sekolah, perguruan tinggi, dan sejumlah tempat lainnya dengan memeriahkan hari lahir Nabi Muhammad SAW tersebut,” pungkasnya.
Sementara itu, dibidang akademik, SMPN 2 menempatkan tujuh siswanya untuk mengikuti tes Penelusuran Prestasi Akademik (PPA) di SMA Negeri 1 Lubuklinggau. Dan pekan lalu, tujuh siswa itu telah melakukan tes tahap awal yang diadakan SMAN 1. Sementara tahap kedua akan dilakukan dalam waktu dekat.
“Mudah-mudahan anak-anak bisa diterima semua seperti tahun-tahun sebelumnya dengan hasil yang memuaskan,” ucap Linda.
Dalam kesempatan itu, diadakan pula acara perpisahan dua orang staf TU SMPN 2 Lubuklinggau, Darmansyah ke SMPN 13 Lubuklinggau dan Haruma berpindah tugas ke SMPN 11 Lubuklinggau.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar