Minggu, 07 Maret 2010

STKIP-PGRI, Karang Taruna Mataram Adakan Seminar Narkoba

q Bekerjasama dengan BNK Mura
TUGUMULYO-Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP-PGRI) Lubuklinggau serta Karang Taruna Mataram bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Musi Rawas (Mura), mengadakan Seminar Antinarkoba yang berlangsung di Balai Desa G1 Mataram, Sabtu (6/3).
Ketua panitia kegiatan, Ari Sidik Purnama mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh maraknya peredaran Narkoba yang menyerang generasi muda Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Mura khususnya.
“Berhubung maraknya penyebaran Narkoba dari tingkat anak-anak, remaja bahkan orang dewasa yang semakin mudah menyebar sehingga bisa mempengaruhi pergaulan generasi muda,” kata Purnama.
Untuk itu, dia berharap, kepada generasi muda untuk meningkatkan kesadaran terhadap bahaya Narkoba yang dapat merusak kecerdasan. “Tujuan diadakan seminar ini agar para remaja memahami tentang bahaya Narkoba terhadap masa depan kita,” ucapnya.
Kepala Desa G1 Mataram, Beni, dalam sambutannya mengajak generasi muda G1 Mataram jangan sekali-kali mencoba Narkoba. Sebab, Narkoba dapat membuat prilaku seseorang menjadi negatif.
“Akibat yang ditimbulkan penggunaan Narkoba ini bukan hanya kita, nantinya juga akan mempengaruhi pada anak cucu kita. Untuk itu saya berpesan jangan sampai kita terpengaruh atau terjerumus dengan Narkoba,” ajaknya.(14)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar