Selasa, 02 Maret 2010

OSIS SMAN 2 Peduli Korban Banjir


LUBUKLINGGAU-Sabtu (27/2) lalu, OSIS SMA Negeri 2 Lubuklinggau menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Semangus Lama dan Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian siswa-siswi SMAN 2 terhadap korban banjir di dua daerah tersebut.
“Adapun bantuan yang diberikan berupa 60 dus mie instant, 20 dus air mineral, 30 bungkus permen serta makanan ringan. Khusus permen dan makanan ringan bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak korban banjir. Alhamdulillah, mereka sangat senang dengan pemberian ini,” ungkap Ketua OSIS SMAN 2 Lubuklinggau, Muhammad Reza Al Fazri, didampingi ketua seksi bidang kesenian, Herlia Wulandari, kepada wartawan koran ini ketika dijumpai di sekolahnya, Selasa (2/3).
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pengurus OSIS SMAN 2 bersama kepala sekolah serta wakil kesiswaan SMAN 2 Lubuklinggau. Sebelumnya, pengurus OSIS juga telah melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Masyithoh. Kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1430 H sekaligus perayaan Valentine Day’s (hari kasih sayang, red).
"Selama ini semua orang selalu merayakan valentine dengan berhura-hura dan identik dengan pemberian bunga mawar dan cokelat. Tetapi, pendapat tersebut sangat bertolak belakang dengan kami. Untuk itu kami ingin berbagi kasih dengan kaum tidak mampu di perayaan valentine kali ini," jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, siswa- siswi SMAN 2 berhasil mengumpulkan pakaian layak pakai, buku tulis, sembako, serta uang tunai Rp 1,5 juta yang telah diserahkan ke pihak panti.
"Harapan kami dengan hari kasih sayang ini, mereka merasa diperhatikan oleh orang lain. Meskipun mereka berada di panti yang sudah tidak punya orang tua lagi yang sangat mereka kasihi dan sayangi," harapnya.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar