Kamis, 04 Maret 2010

Senin, Hasil Seleksi Anggota Paskibraka Diumumkan


LUBUKLINGGAU-Dijadwalkan, Senin (8/3), panitia seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Lubuklinggau akan mengumumkan pelajar yang masuk menjadi anggota Paskibraka. Sedikitnya 75 nama akan masuk menjadi anggota Paskibraka yang dipersiapkan untuk bertugas menjadi petugas pengibar bendera pada upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65, 17 Agustus mendatang.
“Insyaallah, Senin (8/3) nanti, kami akan mengumumkan nama-nama pelajar yang masuk menjadi anggota Paskibraka sembari menunggu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang saat ini tengah berada di luar kota. Sebagaimana diketahui penyeleksian telah dilakukan selama tiga hari, dimulai Senin (1/3) hingga Rabu (3/3), berpusat di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Kota Lubuklinggau, Haeruddin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Burlian Husin, kepada wartawan koran ini, Kamis (4/3).
Burlian memastikan, dalam menentukan anggota Paskibraka sesuai dengan persyaratan yang ada. Antara lain, tinggi badan untuk putra 170 cm dan putri 160 cm. Kemudian sehat jasmani dan rohani, jenis kaki normal tidak berbentuk X atau O, memiliki wawasan yang luas serta berbagai kriteria lainnya.
“Mengingat 17 Agustus nanti berbarengan dengan umat muslim melaksanakan puasa Ramadhan, maka kami berinisiatif melaksanakan seleksi lebih awal dari jadwal biasanya. Dengan begitu proses latihan pun dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam jangka waktu yang cukup lama. Dan menurut rencana, pelaksanaan karantina akan berlangsung April mendatang berpusat di Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kota Lubuklinggau,” tambahnya.
Selain 75 pelajar bakal menjadi anggota Paskibraka tingkat Kota Lubuklinggau, pihak panitia juga akan mempersiapkan enam pelajar untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Bahkan, Kota Lubuklinggau memasang target bisa meloloskan wakilnya ke tingkat nasional.
“Untuk itulah kami benar-benar selektif dalam memilih anggota Paskibraka, sebab mereka akan dipersiapkan ke tingkat nasional. Apalagi Kota Lubuklinggau sudah lama tidak menempatkan wakilnya di tingkat nasional,” pungkasnya.(05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar