Minggu, 02 Mei 2010

306 Siswa SMP Ikuti OSN Tingkat Kabupaten/Kota

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya 100 siswa SMP Kota Lubuklinggau dan 206 siswa SMP Kabupaten Musi Rawas (Mura) ikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP. Untuk pemenang olimpiade tersebut, akan mewakili OSN tingkat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Selasa (1/6). 
Kegiatan itu berlangsung di SMPN B Srikaton Tugumulyo dan SMPN 2 Lubuklinggau, Sabtu (1/5). Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Mura, Edi Iswanto, melalui Kabid Dikdas Imam Hanafi, mengatakan kepada wartawan koran ini, ke 206 orang siswa tersebut terdiri dari 53 siswa ikuti OSN pada Mata pelajaran matematika, 53 siswa ikuti mata pelajaran Fisika, 52 siswa ikuti mata pelajaran biologi dan 48 siswa ikuti mata pelajaran IPS. Kesemua siswa tersebut berasal dari sekolah yang ada dilingkungan pendidikan kabupaten Mura,” dikatakannya kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Sabtu (1/5).  
Untuk itu pengawas OSN Disdik Palembang, Effendi mengatakan, mengenai hasil OSN ini akan di umumkan tiga minggu setelah pelaksanaan kegiatan ini. Sebab dalam pengoreksian lembar jawaban OSN ini, kita lakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Dengan demikian kita akan menemukan siswa yang memang benar-benar bermutu,” ungkapnya ketika di jumpai wartawan koran ini di SMPN B Srikaton Tugumulyo.
Mengenai penilaian siswa untuk mewakili kabupaten/kota, pihaknya mengambil kriteria siswa yang tergolong dalam lima belas besar atau satu sampai lima belas. Namun jika tidak ada maka diurutkan dengan ranking 1 hingga 3. “Kita berharap dengan sistem ranking tersebut dapat mengaharumkan image kota/lkabupaten kita,” harap Effendi. 
Sementara itu, hal yang sama dikatakan Kadisdik Lubuklinggau, Septiana Zuraidah melalui Kabid Dikmenti Agusni Effendi didampingi Kasi Kurikulum Romli, membenarkan peserta yang menang pada OSN tingkat SMP tersebut akan dikirim kepalembang. “untuk pengumunan akan diumumkan tiga minggu setelah pelaksanaan OSN,” Pungkasnya.(16)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar