Jumat, 14 Mei 2010

Olimpiade Olahraga Pacu Motivasi Siswa SLB

 MUSI RAWAS-Salah satu upaya memacu motivasi siswa pendidikan khusus dan siswa pendidikan layanan khusus, Sekolah Luar Biasa (SLB) Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni, Olimpiade Olahraga, dan Olimpiade Sains. Kegiatan itu dilaksanakan tiga hari mulai Senin (10/5) hingga Rabu (12/5).
Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Edi Iswanto melalui Kasi Pembina SMP, Irwan Evendi, kepada wartawan koran ini, Jumat (14/5). Irwan melanjutkan, kiranya kegiatan ini akan membawa dampak yang sangat baik untuk semuanya, untuk anak-anak yang mempunyai keterbatasan dan memerlukan layanan khusus dan bagi semua orang tua. Dan untuk pihak-pihak yang mempunyai kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan prilaku khusus.
“Mudah-mudahan kegiatan ini akan memberikan semangat bagi pihak-pihak yang mempunyai kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan prilaku khusus,” ungkap Irwan sembari menambahkan, kiranya media cetak maupun elektronik bisa menginformasikan kepada semua pihak, agar lebih banyak lagi pihak-pihak yang mempunyai perhatian khusus bagaimana memberikan semangat dan motivasi anak-anak yang membutuhkan layananan khusus.
Berikut nama-nama pemenang festival lomba seni dan olimpiade olahraga dan sains, yaitu cabang olahraga Badminton putra juara I disabet Doni Ramadhan, juara II diraih Agus Irawan, dan juara III Lukman Nurhakim. Sementara cabang lomba lompat jauh juara I direbut Rudi Setiawan, Juara II Marzuki, dan juara III Syaiful.
Kemudian untuk lari 100 meter putri juara I diboyong Helen Anjarsari, sementara Ariskan dan Indah Yulianti, harus puas menjadi juara II dan juara III. Untuk cabang lomba lempar cakram sebagai pemenang I putri Fitriana Sari, pemanang II Lis Anggraini, dan pemenang III Ayu Ariska. Pada cabang olahraga kursi roda, Fitriana berhasil menjadi juara I, Chintia sebagai juara II dan Ayu Ariska juara III.
Selanjutnya pada cabang seni, Widya Sari terpilih sebagai juara I menyanyi solo, juara II Indah Yulianti, juara III Lukman Nurhakim. Kemudian lomba puisi juara I Chytia, juara II Agus Irawan, juara III Hengki Pirnando. Pada lomba lukis juara I Rudi Setiawan, juara II Faris Fathoni, serta juara III Marzuki. Kemudian Pantomim juara I Faris Fathoni dan juara II Sayful Muntarom.
“Disamping itu komitmen Dinas Pendidikan (Disdik) terus memerhatikan pelajar berprestasi. Dari Pemkab Mura diharapkan bantuan berupa pasilitas-pasilitas khusus, bagi anak-anak yang membutuhkan pelayanan khusus. Kemudian dari segi pendidikan, bagaimana memberikan perhatian yang lebih untuk anka-anak yang memang layak mendapatkannya,” ungkap Irwan.
Kegiatan itu selain mendapatkan anak-anak yang berbakat dan berprestasi juga menjadi ajang silaturahim antar pengelola SLB di Kabupaten Mura. “Mereka bisa saling bertukar informasi berkaitan dengan kemajuan pendidikan luar biasa ini,” ungkapnya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar