Selasa, 25 Mei 2010

Ratusan Guru Ikut Seminar Pendidikan Nasional

 
LUBUKLINGGAU-Sedikitnya 200 peserta ikuti seminar pendidikan nasional dengan point nasional. Kegiatan itu dilaksanakan di Hall Hotel Sempurna Watervang Lubuklinggau, Selasa (25/5).
Ke-200 peserta tersebut berasal dari kalangan pendidik Kota Lubuklinggau, Kabupaten Mura, empat Lawang, Rejang Lebong dan Kabupaten Lahat.
“Pendidikan merupakan tolak ukur maju atau tidaknya sebuah pendidikan di lingkungan kita, tergantung dengan tenaga pendidik. Maka dari itu Dominiq Jakarta bekerjasama dengan Kementrian (PMPTK-RI) gelar seminar dengan tema “Peningkatan Kapasitas Mutu Pedagogi dan Andragogi Tenaga Pendidik Menuju Terwujudnya Guru Yang Memiliki Kopetensi”. Demikian dikemukakan ketua panitia pelaksana Heri Sandi, kepada wartawan koran ini di Balroom Hotel Sempurna, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Watervang, Lubuklinggau Timur I, Selasa (25/5).
Ia menjelaskan, dalam meningkatkan kapasitas mutu Pedagogi dan Andragogi tenaga pendidik menuju terwujudnya guru yang memiliki kompetensi, maka pihaknya menghadirkan narasumber, yakni pakar Pendidikan Nasional dan Internasional serta Tim Tekhnis Direktorat Porfesi Pendidik Ditjen PMPTK Kementrian Pendidikan Nasional, yakni Prof Dr Cecep Suparna dan Dr Umay Sumarna MSi.
Selain itu, seminar ini merupakan salah satu bentuk untuk menjembatani komunikasi antara pusat dengan daerah. Biasanya untuk mengikuti seminar dengan taraf nasional, para guru dan pendidik harus ke ibukota atau paling dekat ke ibukota Propinsi. “Memang tidak mudah untuk menghadirkan pembicara-pembicara pusat untuk ke daerah, apalagi dari satu institusi pusat yang menaungi kependidikan, melewati prosedur yang panjang dan makan biaya yang cukup lumayan. Tapi di sini kami menghadirkan sumbangsih warga Kota Lubuklinggau untuk pendidikan di sini (Lubuklinggau),” tuturnya.
Heri manambahkan, kegiatan seminar penting diikuti, mengingat pada kegiatan ini membahas berbagai permasalahan-permasalahan untuk meningkatkan kopentensi sehingga para guru dan pendidik mengetahui secara benar dan tips untuk meningkatkan kopetensi diri. Tidak hanya itu, para peserta dapat berinteraksi langsung dengan para pembicara. “Setiap peserta yang mengikuti kegiatan seminar tersebut diberikan Soft copy CD makalah, hard copy makalah, Pin Brush, dan sertifikat yang dapat digunakan untuk menambah portofolio pribadi maupun kebutuhan profesi,” tegasnya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar