Selasa, 11 Mei 2010

Teknologi Internet Banyak Disalahgunakan Pelajar

MUSI RAWAS-Seiring dengan kemajuan zaman, teknologi juga semakin berkembang. Demikian dengan Media Internet telah menjamur di seluruh lapisan masyarakat. jika dilihat dari sisi positifnya, keberadaan internet sangat besar manfaatnya. Akan tetapi, sebagian penggunanya salah guna akan media informasi itu. Demikian yang dikatakan Kasi Pembina SMP Dinas Pendidikan Mura, Irwan Evendi kepada wartawan koran ini ketika dijumpai di ruang kerjanya, Senin (10/5).
“Bagi yang dibutuhkan media itu menjadi sesuatu yang berdampak positif bagi yang mengaksesnya. Namun ketika digunakan sebagai sarana untuk mencari hal-hal yang bersifat negatif, tentu saja akan menjerumuskan para penggunanya terutama dikalangan pelajar,” katanya. 
Ia menambahkan, khusus di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas (Mura) terdapat ratusan Warung Internet (Warnet). Untuk itu, konsumen yang sering menggunakan jasa warnet ini kebanyakan dari kalangan anak-anak dan pelajar. “Seringnya anak-anak berkunjung ke warnet itu, banyak berdampak negatif dari pada positifnya. Sebab, anak dan pelajar tersebut kebanyakan bukan mencari tugas mereka melainkan membuka situs-situs yang tak mesti di buka untuk seusia mereka,” ungkap Irwan.
Sehingga membuat ke khawatiran orang tua. Dengan terlalu mudahnya mengacces situs porno itu bagi kalangan anak dan pelajar, akan mengakibatkan ribuan anak dan pelajar terkontaminasi dengan hal-hal seperti itu baik di Kota Lubuklinggau khususnya maupun di Kabupaten Mura . “Maka dari itu saya mengharapkan terhadap orang tua siswa dapat mengawas serta membatasi waktu anak-anak didepan Intrenet khususnya anak-anak masih usia sekolah” harapnya. (10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar