Selasa, 04 Mei 2010

PB IKA LKS Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

MUSIRAWAS-Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk tingkat pelajar SMA se-Kabupaten Mura. 
Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (6/5) hingga Minggu (9/5) yang bertempat di area out bond PAM desa Suka Karya Kecamatan Suka Karya Kabupaten Mura.
Ketua Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Yudi Pratama melalui sekretaris pelaksana, Monica Sari mengatakan, kegiatan itu akan dibuka di Auditorium Kabupaten Mura pada Kamis (6/5). “setelah pembukaan acara di auditorium pemkab mura, dilanjutkan dengan out bond PAM di desa Sukakarya,” kata Monica.
Ia menambahkan, untuk penyampaian materi itu akan dilaksanakan di PAM tersebut. Sedikitnya 60 orang peserta pada latihan kepemimpinan, serta 25 orang panitia. Ke 60 peserta tersebut merupakan bagian dari anggota Organisasi Intren Sekolah (OSIS) se-Kabupaten Mura.  
“Kegiatan itu diadakan untuk membentuk generasi muda dan mengubah pola piker generasi muda yang selama ini hanya berpikir untuk negative tentang apa itu kepemimpinan yang sebenarnya?,” ungkapnya.
Selain itu, kegiatan ini juga untuk pengkaderan kepada siswa. Sehingga dengan demikian secara tidak langsung dapat membentuk generasi untuk menanamkan besic kepemimpinan didiri mereka.(10) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar