Selasa, 04 Mei 2010

PKBM Siap Menerima Warga Belajar Baru

LUBUKLINGGAU-Kabar gembira bagi anak putus sekolah. Pasalnya, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dibawah naungan Yayasan Sumber Ilmu Kota lubuklinggau, menerima warga belajar baru untuk paket A, B, dan C khusus masyarakat yang putus sekolah SD, SMP, dan SMA.
“Bagi anak yang putus SD diterima di paket A setara dengan SD, kemudian untuk yang putus di SMP akan diterima di paket B yang setara dengan SMP, dan bagi yang putus sekolah di SMA akan diterima di paket C yang setara dengan SMA,” kata Abunasib ketika dijumpai wartawan koran ini di ruang kerjanya, Selasa (4/5).
Ia menambahkan, PKBM sumber ilmu membuka kesempatan untuk masyarakat Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang putus sekolah dan masih ada minat belajar. “PKBM menerima murid baru untuk priode kedua tahun ajaran 2010/2011, untuk yang sudah mendaftarkan diri di Yayasan Sumber Ilmu akan mengikuti Ujian Nasional (UN) priode kedua pada November mendatang,” ungkapnya.
Kemudian, untuk pelaksanaan ujian dipriode pertama untuk paket C, Selasa (22/6), kemudian untuk paket A, dan B, Selasa (29/6). Kemudian Tray Out (TO) akan dilaksanakan Minggu (13/6) yang bertempat di SMP-PGRI Lubuklinggau.
Dalam jaminan mutu dan kualitas pendidikan, pihaknya menyediakan tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman dibidangnya masing-masing. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak ragu dalam memilih tempat menimbah ilmu. 
Perlu diketahui, PKBM sumber ilmu ini telah mampu meluluskan ribuan warga belajar. Semua lulusan telah banyak yang bekerja dan diterima diberbagai instansi pemerintah dan swasta.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar