Minggu, 16 Mei 2010

SMA PGRI 1 Pelepasan Siswa Kelas XII



f-Leo/linggau Pos
Nur Elly

Ft : Leo/Linggau Pos
PELEPASAN : Siswa kelas XI PGRI 1 peragakan cerita bahasa Inggris pada acara pelepasan siswa kelas XII di Hotel Sindang, Sabtu (15/5).


LUBUKLINGGAU-SMA PGRI I Lubuklinggau mengadakan acara pelepasan siswa-siswi kelas XII. Kegiatan itu berlangsung Sabtu (15/5), di Sindang Convention Centre Lubuklinggau, Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kepala SMA PGRI 1 Lubuklinggau, Nur Elly mengatakan terciptanya suasana belajar di SMA PGRI I berjalan sesuai dengan UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, yakni Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. 
“Pendidikan nasional merupakan pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan UU Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan Zaman,” jelas Nur Elly.  
Sistem pendidikan nasional, lanjut dia, merupakan keseluruhan komponen pendidikan yang saling terkait secara terpadu untuk mencapai tujuan pendidikan nasional. Dan peserta didik adalah anggota masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi diri melalui proses pembelajaran yang tersedia pada jalur, jenjang, dan jenis pendidikan tertentu.
“Jenjang pendidikan yakni tahapan pendidikan yang ditetapkan berdasarkan tingkat perkembangan peserta didik, tujuan yang akan dicapai, dan kemampuan yang dikembangkan,” paparnya. 
Acara pelepasan diakhiri sungkem siswa siswi, dewan guru, wali murid dan perwakilan Dinas pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Yustini. Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan tari, pidato dan masih banyak kegiatan lain yang dapat memeriahkan acara pelepasan itu.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar