Kamis, 06 Mei 2010

Siswa MTs Darussalam Lulus 100 Persen

Ranking Pertama Kelulusan se-Linggau  

LUBUKLINGGAU-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam Lubuklinggau menorehkan prestasi membanggakan. Sekolah yang beralamat di Jalan Nangka Nomor 35 Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, menempati peringkat pertama kelulusan SMP/MTs se-Kota Lubuklinggau tahun 2010. 

Seluruh siswa kelas tiga juga dinyatakan lulus 100 persen dengan raihan nilai cukup besar dengan klasifikasi mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, rata-rata A dan B. Sementara nilai mata ujian pelajaran juga rata-rata 34.10.  
Hasil yang memuaskan ini membuat pihak sekolah bertekad mempertahankan untuk tahun depan. Sehingga kualitas sekolah, yang mendapatkan bantuan dari Negara Australia untuk penambahan lokal kelas, makin terjaga dengan baik. “Keberhasilan ini berkat kerja keras semua dewan guru yang menginginkan agar nilai siswa kelas tiga semakin baik. Sehingga dengan lulus 100 persen dan mendapatkan predikat pertama kelulusan se-Kota Lubuklinggau membuat sekolah ini makin eksis nantinya,” harap Kepala Sekolah MTs Darussalam, H Zazili Taha kepada koran ini, Kamis (6/5).  
Zazili Taha menambahkan tujuan pihaknya ke depan tak lain agar sekolah ini nanti dapat menuju mutu standar Internasional. Saat ini di sekolah tersebut memiliki 11 orang guru yang mengajar para siswa sejak sekolah ini berdiri tahun 2007 lalu. “Siswa yang lulus sekarang ini merupakan angkatan pertama atau alumnus perdana. Setelah ini kita juga akan menerima siswa baru dengan ketentuan dapat dilihat di MTs Darussalam,” papar Zazili Taha. Sekolah ini sekarang memiliki tiga lokal kelas dengan kurikulum dari Kementerian Agama, serta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau.(01)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar