Selasa, 18 Mei 2010

35 Pelajar SMP/MTs Linggau Ujian Ulangan

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya 56 pelajar SMP/MTs di Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan 35 pelajar SMP/MTs di Kota Lubuklinggau ikuti ujian ulangan. Selama dua hari Pelaksanaan ujian ulangan tersebut tidak di temukan kendala.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lubuklinggau, Septiana Zuraida melalui kabid Dikdas, Agusni Effendi, didampingi Kasi Kurikulum, Irianto menjelaskan untuk pelaksanaan ujian ualngan pelajar SMP/MTs sama dengan ujian ulangan tingkat SMA/MA/SMK. “ Akan tetapi Tim Pengawas Independen (TPI) pada pelaksanaan ujian ulangan tingkat SMP/MTS ini hanya diambil dari perguruan tinggi dilingkungan kota Lubuklinggau, lainhalnya dengan pelaksanaan ujian ulangan tingkat SMA/MA/SMK yang diambil langsung dari palembang atau Universitas Sriwijaya (Unsri). Dan pelaksanaan ujian ulangan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 2 Lubuklinggau,” papar Irianto, kepada wartawan koran ini, Selasa (18/5).
Dalam pelaksaan ujian itu juga, TPI dan kepolisian selalu hadir tepat waktu. Dan juga pihaknya juga bentuk tim pengawas dari Disdik Lubuklinggau. Mengenai lembar jawaban ujian ulangan lanjutnya, disimpan dikantor Disdik Lubuklinggau dengan pengawalan dan lembar jawaban tersebut semuanya telah dilak dan saksikan oleh TPI ujian. Kemudian seluruh lembar jawaban tersebut akan diantar kepalembang pada akhir ujian ulangan, Kamis (20/5).“Untuk soal ujian semuanya di letakkan di sub rayon masing-masing,” ujarnya.  
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura, Edi Iswanto melalui Kabid Dikdas, Imam Hanafi di dampingi Kasi Pembina SMP, Irwan Evendi mengatakan dalam pelaksanaan Ujian tersebut tak terdapat kendala, baik hari pertama peklaksanaan hingga hari kedua pelaksanaan. “Di hari pertama ujian ulangan siswa SMP/MTs hanya mengalami sedikit grogi dalam menjawab soal yang diberikan pada hari pertama ujian itu,” jelas Irwan.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar