Senin, 24 Mei 2010

Ponpes Ar-Risalah Wisuda 13 Santri

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya 13 santri pondok pesantren (Ponpes) modern Ar-Risalah Lubuklinggau, kelas VI Diniyah diwisuda, serta syukuran siswa kelas IX Madrasyah Tsanawiyah (MTs) dan XII Madrasyah Aliyah(MA). Pelepasan tersebut dilaksanakan di komplek Ponpes Ar-Risalah, jalan lapangan terbang Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (24/5)
Syukuran itu juga dilanjutkan dengan pemberian cendramata bagi santriwan dan santriwati yang berprestasi atau mendapat predikat comlaude. “Penyerahan cendra mata tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan Ponpes Ar-Arisalah, Syaiful Hadi,” kata uztadz Ponpes Ar-Risalah, Fahmi, kepada wartawan koran ini, kemarin.
Ia menambahkan, agar santri lebih giat lagi dalam belajar terutama untuk kelas VII dan VIII MTs dan santri kelas X dan XI MA, maka pihaknya mengupayakan untuk selalu memotivasi anak didiknya. “Sebab, pendidikan merupakan modal utama dalam segala hal, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat. Ilmu dunia untuk mempermudah kita dalam menjalankan hidup didunia, ilmu akhirat bekal kita menghadap yang Maha Kuasa,” katanya.
Pelepasan itu dilaksanakan layaknya yudisium bagi mahasiswa yang akan dikokohkan gelar sebagai sarjana. Hal itu ber tujuan untuk dapat memotivasi santri dalam meningkatkan prestasi dalam belajar. Apalagi pada wisuda tersebut semua nilai para santri disebutkan satu persatu. “Nilai itu sengaja disebutkan satu persatu guna memancing animo santri untuk dapat lebih giat algi dalam belajar. Mulai dai maqbul, jayyid, jayyid jiddan, hingga mumtas,” jelasnya.
Acara pelepasan itu dihadiri seluruh wali santri mulai dari MTs hingga MA.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar