Kamis, 06 Mei 2010

SMAN 3 Raih Prestasi di Kegiatan Ektrakurikuler


Foto : Istimewa
Foto bersama :
Kepala SMAN 3, Heru Darobi foto bersama siswa berpestasi pada ajang lomba pagelaran seni pelajar dilingkungan sekolah. 

LUBUKLINGGAU- SMA Negeri 3 Lubuklinggau berhasil meraih prestasi pada ajang lomba kegiatan ekstrakurikuler. Hal itu dapat dibuktikan dengan ratusan piala yang telah direbut sebelumnya mulai dari tingkat Kota, Provinsi dan bahkan Nasional.

Kepala SMAN 3 Lubuklinggau, Heru Darobi melalui Pembina Kesenian, Duki Abadiyanto, mengatakan prestasi yang diraih di SMAN 3 Lubuklinggau merupakan prestasi telah ditunjukkan siswa dan guru.
“Prestasi yang diraih siswa dari bidang kesenian diantaranya juara I lomba lagu daerah Putri, atas nama Popi Widiarti, juara II lomba batang hari sembilan judul bercerai badan persi Umak-umak, sementara gitar tunggalnya dibawa oleh Prayoga dan penyayinya Popi, harapan I tari Kreasi, harapan III putra dan putri lomba lagu keroncong atas nama Arga Juang pratama dan Triska, pada Pegelaran Seni Pelajar 2010 yang dilaksanakan 28 April lalu,” katanya, ketika dijumpai wartawan koran ini di ruang kerjanya, Kamis (6/5) 
Ia menambahkan, festival tersebut menampilkan tari kreasi ‘Nyabon’ dengan Koreografer dan penata musik Duki Abadiyanto, yang mengkisahkan kehidupan masyarakat di pinngiran sungai Kelingi. Untuk itu kesuksesan kegiatan merupakan dukung kepala SMAN 3 sebagai penanggung jawab, sanggar seni Bunga Tanjung SMAN 3 Lubuklinggau.
Selain itu, lanjut Duki, berbagi prestasi juga telah ditunjukkan siswa SMAN 3, dalam waktu dekat ini SMAN 3 Lubuklinggau akan mengikuti OSN SMA, Pemilihan siswa berprestasi serta pernah mengikuti lomba pentas seni dan lomba senam SKJ 2008 di bahwah binaan Dian dan Siswahyudi. “ Khusus untuk sanggar seni Bunga Tanjung, kita siap membantu masyarakat dengan mengisi acara resmi seperti persedekahan,” tegasnya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar