Minggu, 30 Mei 2010

OSN, Disdik Mura Targetkan Raih Mendali Emas

 MUSI RAWAS-Disdik Mura pada ajang kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Selasa (1/6) targetkan raih mendali emas. Pasalnya, pihaknya telah mempersiapkan mental dan kemampuan anak selama satu bulan penuh. 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Edi Iswanto melalui Kasi Pembina SMP, Irawan Evendi menjelaskan, siswa yang menjadi perwakilan OSN tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu yakni berdasarkan hasil penyeleksian pada tingkat Kabupaten Mura Sabtu (1/5) lalu. “Tes tertulis di hari pertama itu dilaksanakan di palembang Selasa (1/6) di Depdiknas Palembang Sumsel. Selama satu bulan ini kita telah mengupayakan untuk menggodok anak yang akan mengikuti OSN ke tingkat provinsi tersebut. Dalam pembekalan itu kita telah mempersiapkan anak dengan pendidikan karakter, sehingga anak miliki sportivitas yang tinggi,” kata Irawan Evendi.
Dengan target tersebut lanjutnya, ia berharap dapat merubah image pendidikan di lingkungan Kabupaten Mura dan mampu membawa citra dilingkungan Kabupaten Mura untuk lebih baik lagi, terutama dengan jatuhnya nilai Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2009/2010. “Mengenai target kita untuk meraih mendali emas pada OSN ini, kita belum bisa menargetkan pasti untuk jumlah emas yang harus diraih, Sebab kita belum bisa membaca kemampua peserta yang mengikuti OSN tingkat provinsi ini. Apalagi yang mengikuti ini semuanya dari 15 kabupaten/kota di Sumsel, yang jelas kita harus berupaya untuk mendapat mendali emas pada OSN ini, entah berapa jumlahnya,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida melalui sekretaris, Agus Sugianto mengatakan sebelumnya pihaknya juga sudah mempersiapkan anak dalam menghadapi kompetisi itu. “Kami berharap nantinya pada kompetisi tersebut menjunjung sportivitas yang tinggi. Sehingga pelajar Kota Lubuklinggau mampu mewakili provinsi Sumsel pada OSN tingkat Nasional,” pintanya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar