Kamis, 06 Mei 2010

Rapat Persiapan O2SN, digelar di SMAN 2 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-Guna mempersiapkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Senin (10/5) nanti, maka Dinas Pendidikan (Disdik) Lubuklinggau adakan rapat persiapan pembukaan O2SN. Rapat tersebut diadakan di SMA Negeri 2 Lubuklinggau, Kamis (6/5). 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lubuklinggau, Septiana Zuraida, melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Maryani kepada wartawan koran menjelaskan, O2SN ini diikuti oleh seluruh siswa SD/SMP/SMA. Dalam penyeleksian siswa SD yang akan diikut sertakan pada O2SN, pihaknya mengambil utusan dari setiap gugus. Seleksi antar gugus untuk tingkat SD telah dilaksanakan pada Rabu (10/2) lalu. “Untuk siswa SMP/SMA diseleksi dari masing-masing sekolah itu sendiri,” ungkapnya.
Pembukaan O2SN dipastikan pada Senin (10/5), akan dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, Ridwan Effendi yang dilaksanakan di lapangan tembak Perbakin Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I. O2SN ini merupakan salah satu program kerja tahunan. 
Maka untuk setiap pemenang, lanjut Maryani, akan dikirim ketingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mewakili Kota Lubuklinggau. Dia menambahkan O2SN terdiridari 12 cabang lomba (Cabor) yang akan dilombakan, yakni cabor Atletik, Bulu tangkis, catur, karate, silat, bola kaki, bola voli, basket, takrau, tennis meja, tennis lapangan, dan renang. 
Pada perlombaan renang akan dilaksanakan di King, kemudian bola kaki dan atletik akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Lubuklinggau. Sedangkan bulu tangkis dan Voli direncanakan di pusatkan di Stadion Duta dan pencak silat dan catur akan dilaksanakan di SD 58. Selanjutnya untuk cabor karate dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Ihklas.
Mengenai cabor yang lain itu belum bisa ditetapkan untuk tempat dalam pelaksanaan lomba pada Senin (10/5) nanti. Sebab untuk tempat dalam pelaksanaan tersebut tergantung dengan juri masing-masing cabor. “untuk itu pihak Disdik akan mengadakan technical meeting diperkirakan Sabtu (8/5) di SMP Negeri 2 Lubuklinggau,” ungkapnya.(10)  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar