Senin, 10 Mei 2010

O2SN, Menunjang Peningkatan Kualitas Akademik

LUBUKLINGGAU-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Popda, Senin (10/5) kemarin. Resmi dibuka oleh Wawako Lubuklinggau. Pembukaan itu berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I. 
Dalam pembukaan itu dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang Bridg di Provinsi Batam lalu. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lubuklinggau, Septiana Zuraida, melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Maryani kepada wartawan koran ini ketika dijumpai di ruang kerjanya.
Ia menambahkan, O2SN ini diikuti oleh seluruh siswa SD/SMP/SMA, agar dapat meningkatkan apresiasi terhadap olah raga, kecakapan kolaboratif dan koperatif, kesehatan jasmani, akademi khusus, kondisi kompetitif secara sehat, serta melatih sportivitas dan tanggung jawab. Selain itu dapat menigkatkan minat bakat siswa dalam bidang olahraga.
“Harapan kita untuk kedepanya, ada peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa disekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademik serta terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga sebagai bibit unggul atlet Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.  
Mengenai peserta O2SN ini untuk tingkat SD berjumlah 274, SMP 188, SMA 104, yang terdiri dari masing-masing cabang lomba yang akan dilombakan, yakni cabang lomba Atletik, Bulu tangkis, catur, karate, silat, bola kaki, bola voli, basket, takrau, tennis meja, tennis lapangan, dan renang. “Bagi pemenang akan dikirim ketingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mewakili Kota Lubuklinggau,” Ujarnya.
Untuk cabang lomba renang akan dilaksanakan di King, kemudian bola kaki dan atletik akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Lubuklinggau. Sedangkan bulu tangkis dan Voli direncanakan di pusatkan di Stadion Duta dan pencak silat dan catur akan dilaksanakan di SD 58. Selanjutnya untuk cabor karate dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Ihklas.(10) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar