Minggu, 23 Mei 2010

Ponpes Mazro’illah Lepas Santri Kelas IX dan XII

LUBUKLINGGAU-Pondok Pesantren (Ponpes) Mazroillah adakan acara pelepasan santriwan santriwati kelas IX dan kelas XII. Kegiatan itu dilaksanakan di lingkungan Ponpes Mazroillah Kelurahan Margamulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sabtu (22/5).
Pada acara pelepasan santriwan santriwati kelas IX dan XII, pihak pondok juga menggelar wisudawan dan wisudawati bagi santriwan-santriwati diniyah. Sedikitnya tujuh orang santri yang diwisudah. Demikian dikatakan kepala TU Madrasah Diniyah, Sumarlin Zaili kepada wartawan koran ini, ketika dijumpai di sela-sel acara pelepasan, Sabtu(22/5). Hadir pada acara tersebut KH Syaiful Hadi, Endang Muhtadin, guru dan undangan.
Sumarlin menambahkan, acara pelepasan ini dihadiri seluruh wali santri mulai dari kelas VII Tsanawiyah hingga XII Aliyah. Pada pelepasan itu sedikitnya 44 orang santri Madrasyah Tsanawiyah (MTs) dan 34 orang santri Madrasyah Aliyah (MA).
Kepala MA sekaligus Penanggungjawab Ponpes Mazro’illah, M Dahlan mengharapkan agar santri lebih giat lagi belajar terutama untuk kelas VII dan VIII Madrasyah Tsanawiyah dan dan santri kelas X dan XI untuk Madrasyah Aliyah. “Sebab pendidikan merupakan modal utama dalam segala hal, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat. Ilmu dunia untuk mempermudah kita dalam menjalankan hidup diduni, ilmu akhirat bekal kita menghadap yang Maha Kuasa,” katanya.
Dahlan juga menghimbau para santri suapaya selalu mengikuti jejak kakak tingkat yang baik dan berprestasi, seperti yang mendapat beasiswa di Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang. Jadi itu sebagai motivasi untuk kita semua. “Pada tahun ajaran 2009/2010 ini ada dua siswa yang mendapat beasiswa kuliah di UNSRI, yakni Ratna Wati untuk Jurusan Ilmu Tekhnik Kimia. Kemudian Reza Wijaya Ilmu Teknik Pertambangan. Keduanya merupakan siswa yang mendapat beasiswa melalui jalur prestasi,” terangnya.
Perlu diketahui, alumni MA Mazroillah ini telah menyebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, di antaranya Universitas Bengkulu (UNIB), Institut Agama Islam Negri (IAIN) Raden Fatah Palembang, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup dan masih banyak yang lainnya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar